Ketik disini

Tanjung

DPR RI Dorong Pembentukan Polres

Bagikan

TANJUNG – Lombok Utara diakui dunia internasional sebagai daerah yang memiliki objek wisata unggulan seperti tiga gili. Namun, keberadaan tiga gili dan objek wisata lainnya ini tentu perlu ditunjang keamanan memadai.

Sedang Lombok Utara sendiri hingga saat ini masih belum memiliki Polres maupun Kodim definitif. Hal ini menjadi sorotan Komisi I DPR RI saat mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, Sabtu (16/5).

”Sebagai perwakilan NTB di pusat, saya akan menyampaikan kebutuhan Lombok Utara terkait keberadaan Polres dan Kodim ini,” ujar Anggota Komisi I DPR RI HM Syafrudin pada wartawan.

Ditambahkannya, sudah kewajiban dirinya sebagai putra daerah menyampaikan hal ini khususnya kepada Kapolri maupun Panglima TNI. Karena Lombok Utara, adalah daerah strategis pariwisata yang merupakan penopang pendapatan NTB.

Ia pun tak menyangkal perlunya penambahan lembaga yang mendukung pengamanan di suatu daerah, termasuk Lombok Utara. Meski sebagai daerah pemekaran terakhir, namun keberadaan destinasi pariwisata dunia yang dimiliki harus mendapat atensi penuh dari pemerintah.

”Setelah reses ini, kami bisa sampaikan ke Polri dan Panglima TNI untuk dapat diperhatikan dan segera direalisasikan,” imbuhnya.

Terkait peredaran narkoba di tiga gili, pria yang akrab disapa Rudi ini tak menyangkal perlu mendapat pengawasan ekstra ketat. Apalagi tiga gili jauh dari daratan Lombok, dimanfaatkan sebagai pintu masuk utama Narkoba di NTB dan daerah lain di Indonesia.

”Tidak perlu waktu lama. Ini harus segera diatasi supaya tidak mengganggu keamanan masyarakat,” tandasnya.

Ditambahkannya, untuk itu segi pertahanan perlu diperhatikan. Baik dari segi pengamanan di laut dan darat, karena gili merupakan kepulauan sendiri sehingga diperlukan armada laut sendiri.

Untuk diketahui, Pemkab Lombok Utara sudah menghibahkan lahan yang akan dijadikan kantor Polres Lombok Utara seluas sekitar 2,5 hektare. (puj/r11)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *