Ketik disini

Politika

Hadi Faishal Mulai Ditimang

Bagikan

* Bertarung di Pilkada Loteng

MATARAM – Nama H Lalu Abdul Hadi Faishal disebut-sebut bakal meramaikan bursa calon kepala daerah di Kabupaten Lombok Tengah. Hadi Faishal yang dikenal sebagai pengusaha itu bahkan memperoleh suara signifikan dalam sejumlah survei.

Hanya saja, posisi Hadi lebih diminati sebagai bakal calon Wakil Bupati Lombok Tengah. Menyikapi hal itu, pengamat politik Institut Agama Islam Negeri Mataram Kadri menilai kemunculan nama Hadi Faishal justru menyemarakkan pesta demokrasi di pilkada Lombok Tengah.

Lagipula, nama Hadi merupakan tokoh lama dalam dunia perpolitikan di NTB. “Wajar perolehan suara Hadi Faishal cukup tinggi dalam survei. Dia itu kan tokoh politik lama,” ujar Kadri kepada wartawan di Mataram.

Dikatakan, pengalaman politik Hadi Faishal tidak perlu diragukan lagi. Dari faktor pengalaman politik, dia dikenal sebagai legislator tiga periode di DPRD NTB. Begitu juga pengalaman organisasinya di Nahdlatul Ulama (NU).

Selain politikus, Hadi dikenal sebagai mantan Ketua Ikatan Putera Nahdlatul Ulama NTB. Terlebih dari segmentasi organisasi keagamaan Nahdlatul Ulama (NU) di Lombok Tengah, tentu nama sekaliber Hadi Faishal sangat dikenal luas.

Pengaruh ketokohan dan garis keturunan dalam dunia politik tentu menjadi salah satu faktor yang masih menjadi tolak ukur dalam politik. Terutama di masyarakat yang berada di garis organisasi NU. Menurut Kadri, organisasi NU di Loteng sangat besar dan Hadi Faishal tidak bisa dipisahkan dari NU.

Sementara itu, figur Hadi juga dinilai ikut andil dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Lombok Tengah. Keberadaannya di organisasi KADIN NTB juga memberikan pengaruh tersendiri untuk peningkatan elektabilitasnya menjelang pilkada. Dia juga dikenal mampu menggiring investor agar masuk. Peran ini dinilai menciptakan banyak dukungan dan simpati masyarakat loteng.

Kadri mengatakan, meskipun Hadi Faishal belum bergerak menjelang pilkada di Loteng, baik sebagai calon bupati atau wakil bupati, tapi kemunculannya patut menjadi perhitungan partai politik untuk melakukan pendekatan, membuka komunikasi politik dengan Hadi Faishal. “Sebab saat ini untuk sosok kepala daerah tidak lagi bicara soal apa dan dari mana partainya, melainkan lebih mengarah kepada tokoh dan kwalitas figur yang diusung partai,” tandas dia. (tan/r12)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Up