Ketik disini

Selong

Lotim Tuan Rumah Festival Qasidah NTB

Bagikan

SELONG – Festival Qasidah tingkat NTB kembali digelar. Kali ini Lotim menjadi tuan rumah. Seluruh kabupaten/kota di NTB ambil bagian dalam kegiatan ini. Pemilihan Duta Qasidah dan Bintang Vokalis Qasidah dan Gambus menjadi hal yang ditunggu-tunggu semua pihak.

”Saya berterima kasih sama Lombok Timur yang sudah menyiapkan kegiatan dengan sangat baik,” kata Kadis Budpar NTB Lalu Faozal.

Kegiatan bernuansa Islami ini katanya cocok dilaksanakan di NTB. Selain karena mayoritas penduduknya menganut agama islam, NTB rencananya dijadikan daerah percontohan untuk mengembangkan wisata syariah.

Perpaduan kekentalan budaya leluhur dan faham agama yang fanatis namun terbuka menjadi sisi menarik NTB. Termasuk Lombok Timur. Jika dikembangkan baik, ia yakin NTB sanggup mengejar target dua juta wisatawan yang sudah dipatok. ”Kita punya alam, kita punya budaya, tapi kita juga punya agama,” tegasnya.

Tak hanya kesenian Qasidah saja yang hendak dihidupkan lagi. Beragam kesenian bernuansa religius terus dikembangkan. Kegiatan serupa dijanjikan terus digelar bergilir di 10 kabupaten/kota seluruh NTB. ”Terima kasih untuk Lotim yang sudah jadi tuan rumah yang baik,” pujinya.
Wakil Bupati Lotim H Haerul Warisin berterima kasih atas kepercayaan kepada Lombok Timur. Secara khusus ia meminta anak buahnya mengawal kegiatan ini agar sukses sejak pembukaan hingga penutupan kelak.

Tak lupa, ia mempersilakan semua peserta dan kontingen untuk menikmati keragaman Gumi Selaparang. Keindahan alam, kearifan budaya, aneka wisata kuliner, kekentalan menjalankan agama menjadi hal yang siap memanjakan semua yang datang ke daerah ini.

”Jangan lupa jalan-jalan dan nikmati suasana Lombok Timur,” pesannya.

Dalam kegiatan ini, Bima, Sumbawa, dan Sumbawa Barat, masing-masing mengirimkan 25 orang. Sedangkan Lombok Tengah 12 orang, KLU 29 orang, Lombok Barat 32 orang, dan Mataram 26 orang. Lombok Timur sebagai tuan rumah menjadi yang terbanyak mengirimkan peserta mencapai 56 orang. (yuk/*/r11)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *