Ketik disini

Headline Tanjung

Sepuluh Siswa Tak Lulus

Bagikan

*Usai Pengumuman UN Konvoi Kendaraan

TANJUNG – Setelah kelulusan UN diumumkan 15 Mei lalu, 10 siswa SMA/SMK/MA di Lombok Utara dinyatakan tidak lulus UN. ”Secara umum persentase kelulusan di Lombok Utara mencapai 99,5 persen,” ujar Kasi Kurikulum Dikmen Dikpora Lombok Utara Suryadi Sabtu (16/5).

UN tahun ini diikuti 2.341 orang. Terdiri atas 1.488 siswa SMA/MA dan 753 siswa SMK. Dari jumlah itu, untuk SMA/MA terdapat 9 siswa dinyatakan tidak lulus dan untuk SMK 1 orang tidak lulus. ”1 orang menikah dan sisanya tidak mengikuti UN,” ungkapnya.

Suryadi mengatakan, dari 10 siswa yang tidak lulus UN ini memang terdaftar namun tidak mengikuti ujian.”Dibandingkan tahun lalu persentase ini meningkat,” tandasnya.

Pantauan koran ini, Jumat (15/5) usai pengumuman kelulusan tradisi coret-coretan masih dilakukan siswa di Lombok Utara. Bahkan tidak sedikit siswa yang terang-terangan melakukan aksi coret-coretan di halaman sekolah mereka.

Usai coret-coretan ratusan siswa ini kemudian melakukan konvoi kendaraan bermotor di ruas jalan utama Lombok Utara. Akibat tindakan siswa ini arus lalu lintas sempat tersendat. (puj/r11)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *