Ketik disini

Kriminal

Spesialis Pembobol ATM Dibekuk

Bagikan

MATARAM – Dua spesialis pembobol ATM masing-masing, AS, 26 tahun dan MR, 21 tahun, dibekuk aparat Polres Mataram, Kamis (14/5). Keduanya merpakan teknisi sebuah perusahaan yang menyediakan jasa service ATM.

“Mereka ini mengaku telah membobol sejumlah ATM,” kata Kasatreskrim Polres Mataram AKP Agus Dwi Ananto.

Dua pemuda yang tinggal di Monjok itu ditangkap berdasarkan penelusuran Tim Opsnal Polres Mataram yang menyelidiki kasus pembobolan sejumlah mesin ATM. Dari hasil penelusuran, bukti mengarah pada dua tersangka. Mereka akhirnya ditangkap saat tengah berada di kantornya sekitar pukul 21.00 Wita.

“Mereka ini sudah berhasil mengambil uang di ATM sampai Rp 21 juta,” ujar Dwi.

Para pelaku mengincar ATM milik Bank Mandiri. Dari catatan polisi sudah ada beberapa ATM Bank Mandiri yang berhasil mereka kuras isinya. ATM tersebut, kata Dwi, di antaranya berada di wilayah Narmada dan di Lombok Tengah.

Tetapi, dari keterangan pelaku, mereka mengaku melakukan aksi tersebut baru satu kali. “Saya baru pertama kali melakukannya, dan saya menyesal, makanya saya mengaku,” kelit MR.

Aksi tersebut mereka lakukan karena kepepet harus membayar hutang dan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Saya butuh uang untuk bayar hutang karena kalah main poker online,” imbuh MR.

MR mengaku ketagihan main judi poker online tersebut. Tak disangka, ketagihannya itu membuatnya sering berhutang. Padahal gaji yang dia terima dari perusahaannya cukup besar, mencapai Rp 4 juta per bulan.

Sementara itu, untuk mendalami kasus tersebut, polisi masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Tidak menutup kemungkinan keduanya terlibat dalam jaringan pembobol ATM. (cr-deq/r4)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *