Ketik disini

Pendidikan

MAN 1 Buat Bangga Mataram

Bagikan

* Juara II Lomba Kasidah Tingkat Provinsi

MATARAM — MAN 1 Mataram menorehkan prestasi membanggakan. Madrasah berlokasi di Jalan Pendidikan ini menjadi juara II lomba kasidah tingkat NTB.

“Kami juara II pada remaja putri,’’ kata Kepala MAN 1 Mataram Muhamad Mohan pada Lombok Post.

Dijelaskan, tim kasidah MAN 1 Mataram baru pertama kali menjadi wakil Mataram dalam festival kasidah provinsi. Acara yang digelar di Selong beberapa hari lalu, dibuka Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi. Tim madrasah tampil maksimal. Hanya ada sedikit kekurangan. Ini membuat MAN 1 Mataram tak bisa melaju ke tingkat nasional.

“Masih belum diketahui dimana kekurangannya kemarin,” ucapnya.

Diceritakan, sebelum lomba, 11 siswi mengikuti latihan di madrasah. Ini upaya membuat penampilan maksimal di atas panggung. Kekompakan dan keserasian pada lomba sudah terlihat.

“Saya menilai kekurangan ada di vokalis walaupun dewan juri tak menyebutkan kriteria penilaian tersebut,” duga Mohan.

Ditambahkan, selisih angka penilaian juara I yang disabet Kabupaten Bima tidak jauh berbeda dengan juara II. Penampilan siswanya pun memukau penonton.

‘’Siswa kami sudah tampil maksimal,’’ ujarnya.

Mohan mengatakan, siswi yang menjadi personel kasidah MAN 1 Mataram masih ada kesempatan pada lomba tahun berikutnya. Sebagian besar personel kasidah dari kelas IX.

‘’Kesempatan ikut lomba serupa masih terbuka lebar,’’ terangnya.

Pelatih Kasidah MAN 1 Maryam manambahkan, ekstrakurikuler kasidah di MAN 1 terus eksis. Bahkan motivasi siswa cukup tinggi untuk mengikuti latihan. Tim kasidah madrasah, tidak sekadar ikut lomba saja.

“Sering tampil kegiatan di madrasah untuk memeriahkan acara,” katanya (jay/*/r13)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *