Ketik disini

Sportivo

Tambah Jam Terbang, Voli Pasir Perbanyak Ikut Kejurnas

Bagikan

CABOR yang masuk pelatda memiliki tugas berat pada PON XIX Jawa Barat, 2016 mendatang. Salah satunya adalah cabor voli pasir. Berbagai macam jenis latihan diberikan pelatih kepada atletnya. Baru-baru ini, tim voli pasir pelatda NTB akan terbang ke Padang guna mengikuti Sirkuit Nasional seri 2.

Konsistensi tim putri voli pasir andalan NTB Dita Juliani dan Putu Dini Jasita Utami akan diuji kembali di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Sirkuit Seri 2 di Padang, Sumatra Barat pekan depan. Sebelumnya, mereka berhasil menjadi juara dan menyumbangkan medali emas di Kejurnas Sirkuit Seri 1 di Probolinggo, Jatim, beberapa waktu lalu.

Tak sedikit orang yang meragukan kemampuan dan pengalaman duet maut tim putri voli pasir andalan NTB ini dalam even besar. Mereka berdua selama ini tampil solid dan membuat orang berdecak kagum dengan prestasi-prestasi yang terus disumbangkan untuk Bumi Gora.

Berkat sentuhan magis mereka dalam setiap kejuaraan, NTB berhasil menjadi salah satu daerah yang difavoritkan meraih kembali medali emas dalam ajang yang sama ini.

Tim Pelatda NTB berpeluang besar mempertahankan medali emas yang diraih di seri sebelumnya. Provinsi NTB selama ini dikenal memiliki sejumlah atlet voli pasir yang memiliki prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

”Ini adalah kesempatan mereka kembali membuktikan diri menjadi yang terbaik. Karena sudah dipastikan tim-tim yang akan berlaga dalam kejuaraan ini adalah tim-tim yang dihuni pemain timnas,” kata Agus Salim, Pelatih Voli Pasir Pelatda NTB.

Agus menilai, tim voli pantai putri yang diperkuat oleh Dita Juliani dan Putu Dini Jasita Utami cukup tangguh, sehingga akan mampu menaklukkan lawan dari provinsi lain. ”Sementara untuk tim voli pantai putra yang diperkuat Danangsyah dan Tio Kusuma, kami tidak berani memasang target, karena akan menghadapi cukup banyak pasangan tangguh dari provinsi lain,” ujarnya.

Ia mengatakan, kesiapan para atlet baik fisik maupun mental selama pemusatan latihan cukup baik, karena itu pihaknya optimistis mereka mampu bertanding dengan baik di kejuaraan ini.

”Dengan adanya ajang ini, dapat memicu antar daerah untuk mempersiapkan dalam ajang yang lebih bergengsi nantinya. Pastinya, di ajang Pekan Olahraga nasional (PON) XIX Jabar tahun depan,” tukas pria bertubuh jangkung ini. (bersambung)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Up