Ketik disini

Tanjung

Beringin Versi AL Tunjuk Plt

Bagikan

TANJUNG – Meski kisruh internal Golkar belum usai, Plt Ketua Harian DPD I Partai Golkar NTB versi Agung Laksono, Mesir Suryadi telah menunjuk Plt Ketua DPD II Golkar Lombok Utara.

Penunjukan Plt ini dilakukan agar Golkar bisa bekerja melakukan konsolidasi dan melakukan penjaringan terhadap bakal calon yang diusung pada Pilkada Lombok Utara Desember 2015 mendatang.

”SK Plt sudah saya terima dari Plt Ketua Harian DPD I Golkar NTB. Saat ini saya bersama kader yang lain sudah mulai bekerja untuk melakukan konsolidasi,”kata Plt Ketua DPD II Golkar Lombok Utara Sumanjayadi, kemarin.

Meski demikian, kata Suman, untuk orientasi pilkada pihaknya tetap mengacu pada pedoman hasil mediasi yang sedang dilakukan Jusuf Kalla (JK) terkait dua kubu antara Aburizal Bakrie (ARB) dan Agung Laksono (AL). Di mana, untuk pemilukada di Lombok Utara telah disepakati bersama tetap mengusung Mariadi sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Djohan Sjamsu.

”Untuk menetapkan kepengurusan siapa saja yang sah, kami berharap melalui hasil islah yang dilakukan oleh JK menemukan jalan,” jelasnya.

Kader seperti Mariadi, menurut Sumanjayadi, adalah kader terbaik Golkar yang harus diusung untuk Pilkada Lombok Utara. Tidak ada kader yang lain yang akan diusung. Meski tim penjaringan dari kubu AL belum dibentuk di Lombok Utara. Namun, kepengurusan Golkar versi AL tetap akan mengusung Mariadi.

Terkait SK Plt yang diterima, Sumanjayadi mengaku itu diterima berdasarkan hukum yang jelas dari DPP. Namun, dirinya tidak ingin mendahulu hasil putusan sela PTUN yang akan diumumkan nanti.

Hanya saja gerakan yang akan dilakukannya itu berdasarkan mandat dari AMPG dan hasil rakernas pengurus Golkar Munas Ancol.

”Kami tidak jauh beda dengan DPD I Provinsi, dimana SK Plt yang kami terima itu hanya mengantarkan Golkar pada musda saja sesuai mandat hasil munas,” terangnya.

Sumanjayadi menambahkan, khusus kepengurusan di Lombok Utara, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan ketua pengurus DPD II Golkar versi ARB yakni Djekat. Sejauh ini komunikasi yang dilakukan tetap berjalan. ”Komunikasi kami cukup intens untuk mengusung kader Golkar maju di Lombok Utara,” tandasnya. (puj/r11)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *