Ketik disini

Headline Sumbawa

Dua TKI Diancam 15 Tahun Penjara

Bagikan

* Diduga melakukan sihir

SUMBAWA – Dua Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Kecamatan Moyo Hilir Kabupaten Sumbawa, diduga melakukan sihir kepada majikannya. Karena itu, dua TKI tersebut telah dituntut dan saat ini sedang mealalui proses pengadilan.

Kasi Penempatan Tenaga Kerja Luar Negeri Ida Nurul Wahida, mengungkapkan bahwa kedua TKI tersebut bernama Fatma dan Sumartini. Kata dia, untuk sementara ini, Fatma dituntut 15 tahun penjara dan Sumartini dituntut 10 tahun penjara.

Kendati demikian, Pemerintah tidak akan menyerah untuk terus memperjuangkan agar kedua TKI tersebut dapat dibebaskan. ‘’Pemerintah Indonesia masih melakukan banding untuk membebaskan mereka (Fatma dan Sumartini, red),’’ ujarnya.

Oleh karenanya, dia berharap agar apa yang diperjuangkan oleh pemerintah Indonesia itu bisa berhasil. Fatma dan Sumartini dapat dibebaskan dan dipulangkan ke daerah asalnya (Sumbawa, red).

Dia juga mengemukakan apa yang tengah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumbawa melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans). Kata dia, Disnakertrans tetap melakukan pemantauan dan terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat. Bahkan, Disnakertrans telah bersurat ke Presiden RI, agar kedua TKI tersebut benar-benar dapat diperjuangkan semaksimal mungkin.

‘’Tapi belim ada beritanya, karena di sana beda. Kalau di sana beda, kalau tidak ada salah satu yang hadir pada saat sidang, ya sidangnya batal sampai semuanya hadir. Namun Disnaketrans tetap membangun komunikasi dan koordinasi ke pusat,’’ pungkasnya. (ony/r9)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *