Ketik disini

Kriminal

Begal dari Jatim Nyaris Tewas

Bagikan

Dihabok Massa Setelah Tebas Dua Warga di Gunungsari

 

MATARAM – Seorang pelaku begal Prayitno, 35 tahun, nyaris meregang nyawa setelah di hakimi massa, tadi malam. Dia diketahui membegal dan menganiaya H Tohri. Korban sendiri akhirnya harus dirawat di RSUP NTB. Dalam aksi pembegalan ini, uang H Tohri Rp 50 juta dan satu unit sepeda  motor Honda Revo dilarikan kawanan begal yang berjumlah empat orang.

Peristiwa tersebut bermula ketika H Tohri pergi ke pasar hewan di Kelurahan Selagalas untuk menjual sejumlah hewan ternaknya. Rupanya dia diincar empat orang begal. Sekitar pukul 18.30 Wita, korban yang berniat pulang ke Desa Kapek, Kecamatan Gunungsari dibuntuti para pelaku. Tidak jauh dari rumah korban, para pelaku menghadang dan mengancam korban dengan  senjata tajam.

Rupanya korban tidak mau menyerahkan hartanya begitu saja. Ia berupaya melakukan perlawanan. Tak ayal tersangka pembegalan mengayunkan parangnya ke arah badan korban, sehingga korban langsung tersungkur dari kendaraannya.

Kejadian itu rupanya dilihat tetangga korban, Jumaidi.  Pria yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kejadian langsung menghadang para pelaku. Ia berhasil menarik salah seorang pelaku, meskipun sempat menerima tebasan parang di bagian wajahnya.

Tak lama kemudian, warga berdatangan berupaya menolong Jumaidi dan H Tohri. Tiga pelaku berhasil melarikan diri, sedangkan seorang pelaku Prayitno, berhasil ditangkap.

Melihat keadaan Jumaidi yang terluka akibat tebasan parang, warga marah. Prayitno akhirnya menjadi bulan bulanan massa. Tanpa ampun, masyarakat yang kesal menghakimi tersangka.

Namun tersangka masih  beruntung. Pria asal Jawa Timur tersebut terselamatkan hidupnya setelah polisi datang ke lokasi. Dengan posisi kaki yang sudah terikat, polisi membawa tersangka ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB untuk mendapatkan perawatan  medis.

Kasubag Humas Polres Mataram AKP I Wayan Suteja menjelaskan, polisi masih mengejar tiga pelaku yang berhasil melarikan diri. Identitas ketiga tersangka itu sudah di kantongi pihak kepolisian. “Sekarang kasus ini sedang ditangani Polsek Gunungsari, namun tetap disokong Polres Mataram,” tandasnya. (cr-van/cr- mas/r4)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *