Ketik disini

Metropolis

Jangan Sebarkan Kebencian

Bagikan

* Pemimpin Arbitah Yaman Kunjungi NTB

MATARAM – Pimpinan Umum Arbitah Islamiyah Negeri Yaman, Syeikh Al Habib Abubakar Al-Adni bin Ali Al-Masyhur, mengingatkan umat Islam di NTB tidak menebarkan kebencian terhadap sesama.

Seluruh umat Islam juga sepatutnya tidak mudah terhasut. Mengingat begitu mudahnya fitnah beredar di masa kini.

Hal itu disampaikan Syeikh Habib Abubakar, dalam ceramahnya di Pendopo Gubernur NTB, kemarin malam. Ulama yang sangat dihormati umat muslim dunia ini datang berkunjung ke NTB, untuk menggelar silaturahmi dengan para muridnya.

“Dunia saat ini tengah diselimuti fitnah besar. Umat Islam jangan sampai menebar kebencian,” katanya mengingatkan. Dia diterima langsung Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi, dan sejumlah ulama kharismatik daerah ini.

Fitnah yang besar, kata dia, hanya bisa dihadapi dengan ilmu. Sebab, hanya mereka yang berilmulah, yang bisa terbebas dari hasutan fitnah. Seperti itulah juga kata Habib Abubakar, cara mengatasi konflik bersaudara yang kini melanda Yaman. Negeri itu terus tercabik perang saudara.

Rencananya, Syeikh Abubakar akan berada di NTB hingga 27 Mei 2015, sebelum bertolak kembali ke negaranya. Secara khusus, dia mengatakan, ingin menggelar silaturahmi dengan Gubernur NTB, yang merupakan salah satu cendekiawan muslim Indonesia.

Ia juga mengaku ingin mengetahui perkembangan dakwah serta berbagai hambatan dakwah yang dirasakan oleh muridnya dalam menyebarkan pengetahuan agama pada masyarakat NTB. (uki/r12)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *