Ketik disini

Headline Kriminal

Periksa Dulu, Baru Ditahan

Bagikan

* Eksekusi Kabag Umum Lobar

GIRI MENANG – Kejaksaan Negeri (Kejari) Mataram menjadwalkan ulang pemeriksaan Kabag Umum Lombok Barat (Lobar) Zainuri Ikhsan. Mereka kembali melayangkan surat panggilan untuk kali kedua terhadap terpidana, kasus penganiayaan terhadap H Zulkarnain.

Pemanggilan Zainuri ini sesuai dengan perintah putusan kasasi Mahkamah Agung (MA). Namun, belum diketahui kapan agenda pemeriksaan terpidana.

Kasi Pidana Umum (Kasipidum) Kejari Mataram Jaya Kesuma menegaskan, eksekusi itu harus diawali dengan pemanggilan. Lalu, yang bersangkutan akan menjalani pemeriksaan, kemudian dilakukan penahanan. “Kita panggil dulu baru ditahan (eksekusi),” katanya kepada Lombok Post, Selasa (26/5).

Ia menjelaskan, pihaknya sudah melakukan panggilan pertama. Tapi, terpidana tidak hadir memenuhi panggilan. Untuk itu, sambung dia, jaksa mengirim lagi panggilan kedua. “Kita akan panggil untuk kali kedua. Kalau tidak hadir lagi, kami jemput paksa,” sebutnya.

Dalam putusan MA itu, Zainuri terbukti bersalah melakukan tindak pidana penganiayaan. Iapun dijatuhi hukuman lima bulan kurungan penjara.

Hakim MA memerintahkan pula agar jaksa segera melakukan eksekusi terhadap terpidana. Sebab, putusan kasus penganiayaan tahun 2014 lalu itu sudah inkrah. a�?Putusan ini harus segera kami laksanakan, karena perintahnya memang seperti itu (tahan),a�? tandas dia. (jlo/r12)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 wholesale jerseys