Ketik disini

Headline Sportivo

Timnas SEA Games Gundah

Bagikan

SINGAPURA – Federasi sepakbola internasional (FIFA) memperbolehkan tim nasional U-23 Indonesia bermain di SEA Games Singapura. Meski demikian, sanksi FIFA untuk PSSI membuat para gundah.

Hal itu nampak dalam latihan perdana yang digelar di lapangan ITE College Central, jelang laga perdana melawan Myanmar sore kemarin. Walaupun tawa canda mewarnai latihan selama 1,5 jam itu, raut wajah Evan Dimas Darmono dkk tidak bisa menyembunyikan keganduhan mereka.

Ketika JPNN menanyakan sikap mereka terkait sanksi dari FIFA, dua punggawa timnas, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan Zulfiandi enggan berkomentar lebih banyak. “Maaf, tanya pemain yang lain saja,” ujar mereka sambil berlalu menuju bus.

Hanya sang kapten, Manahati Lestusen yang mau memberikan komentar. Dirinya mengakui mental rekan-rekannya sangat drop dengan adanya pemberitahuan tersebut. Apalagi, ini dikaitkan dengan masa depan mereka.

“Selepas SEA Games ini, jujur aja saya dan teman-teman lainnya bingung mau bermain di mana,” jelasnya ketika ditemui selepas latihan. Opsi bermain di dalam luar negeri jelas tidak bisa dimasukkan sebagai alternatif. Sebab, ITC (International Transfer Certificate) dari negara yang terkena pembekukan tidak akan diakui negara lain.

Namun, mantan pemain Persebaya Surabaya di Liga Indonesia musim lalu itu berusaha kembali membangkitkan kepercayaan dirinya maupun para pemain yang lain. “Ini membuat kami semakin terpacu untuk membuktikan bahwa kami bisa mempersembahkan yang terbaik bagi tanah air,” tegasnya. (apu/mid/r3)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *