Ketik disini

Xpresi

Usaha Maksimal Akan Berbuah Manis

Bagikan

DEDARE Xpresi merupakan ajang pertama saya dalam dunia model. Disani saya banyak mendapatkan pengalaman dan juga pelajaran berharga khususnya dalam hal kecantikan, perilaku, dan kepribadian.

Kalau membicarakan Dedare Xpresi, saya jadi teringat nih masa-masa bagaimana proses saya ikut, hingga masuk finalis Dedare Xpresi. Keinginan utukn menang, menjadi juara, dan juga berpikir Dedare Xpresi itu keren, menjadi pemicu saya untuk berkompetisi.

Tapi setelah saya masuk dan ikut beberapa kegiatan, saya jadi tahu Dedare Xpresi tidak hanya tentang kemenangan tetapi bagaimana kita mendapatkan pengalaman, pelajaran, dan wawasan agar kelak dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

Di babak 10 besar, kegiatan untuk Dedare Xpresi itu banyak. Tetapi di setiap kegiatannya tentu sangat menarik lho, sehingga pada saat itu saya sangat antusias setiap hari selama karantina.

Tapi eits, sebelum saya masuk 10 besar, tentu saya harus bersusah payah mengumpulkan ballot atau vote sebanyak-banyaknya kan.

Adalah orang tua saya, terutama mama yang memang paling berperan besar dalam ajang Dedare Xpresi. Pada saat itu mama rela bolak balik keluar masuk kantor hanya untuk gunting vote, sampai-sampai pernah masuk ke kantor Polda.

Saya juga tidak tidak mau kalah dengan mama, saya bersama kembaran saya, Difa salah satu finalis DedareA� Xpresi pula, memulai usaha untuk masuk 10 besar dengan meminta bantuan ke teman-teman untuk mendukung kami. Tak lupa kami juga mempromosikan diri. Dan Alhamdulillah dari teman-teman banyak yang ngevote dan juga banyak sekali dapat support dari orang-orang sekitar.

Kemudian ketika saya akhirnya masuk 10 besar, saya senang sekali. Rasanya setiap usaha yang dilakukan akhirnya menuai hasil yang maksimal. Dan secara bersamaan kembaran saya juga lolos masuk 10 besar, jadi rasa bahagia itu bertambah, senang sekali.

Kesimpulannya nggak ada hasil yang menghianati usaha. Pokoknya modal saya pada saat itu adalah niat dari hati yang kuat, harus menjadi yang terbaik dan saya berfikir kalau orang lain bisa kenapa kita nggak? Jadi pada saat itu saya pun mengerahkan dan memaksimalkan semua kemampuan saya.

Tetapi meskipun pada akhirnya saya nggak dapat juara, tapi saya sangat senang karena bisa dapat banyak teman sesama finalis Dedare Xpresi dan tak lupa mengambil segala pelajaran dan nilai-nilai yang bisa saya ambil.

Selain Dedare Xpresi, beberapa ajang yang pernah saya ikuti yaitu, mewakili NTB dalam ajang Connect Icon 2011, dan mewakil NTB dalam pemilihan Indonesia Model Search 2013. Pernah juga meraih Juara III Putri Kartini Nasional 2014, dan menjadi Juara 1 Dedare Kota Mataram di tahun 2013. Serta Alhamdulillah dalam ajang DBL yang diadakan Lombok Post, saya dan teman-teman A�dari tim basket SMALA, pernah memenangkan dua kali berturut-turut tahun 2013 dan 2014.

Mengenai kesibukan, untuk sekarang saya lebih fokus ke pelajaran, terutama sekarang saya mau masuk kuliah kan, jadi sekarang lagi sibuk-sibuknya ngurus kuliah. Alhamdulillah sudah berhasil diterima di fakultas kedokteran gigi di salah satu Universitas Kota Yogyakarta.

Dan untuk teman-teman peserta Dedare Xpresi 2015 yang lagi bersaing nih atau yang sudah masuk 10 besar, tetap semangat dan persiapkan diri semaksimal mungkin. Harus yakin bisa jadi yang terbaik, tambah wawasan lagi, dan yang paling penting tetap selalu percaya diri.

Untuk saya pribadi, ajang Dedare Xpresi merupakan ajang yang sangat bagus. Ajang ini merupakan tempat dimana dapat menggali potensi dan bakat anak-anak muda zaman sekarang, serta secara tidak sadar mengarahkan mereka untuk menjadi lebih baik. Untuk even Xpresi besok, mudah-mudahan lancar ya! (cr-mar)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *