Ketik disini

Metropolis

Ngeri, Ratusan Warga Terserang DBD

Bagikan

MATARAM – Demam berdarah dengue (DBD) kembali mengancam. Selama 2015 ini, tercatat ada 346 kasus DBD di Mataram. Korbannya tersebar di berbagai kelurahan.

Dari jumlah itu, 90 kasus dikategorikan positif DBD. Selebihnya masuk kategori diduga atau menyerupai penyakit musiman ini. karena itu, Dinas Kesehatan (Dikes) Mataram pun meminta masyarakat waspada.

Kepala Dikes Mataram H Usman Hadi mengatakan, segala upaya sudah dilakukan. Termasuk melakukan sosialiasi kegiatan Penanggulangan Sarang Nyamuk (PSN). Namun minimnya kesadaran masyarakat terhadap PSN membuat penyakit ini terus mewabah. “Kemungkinan sosialisasi PSN akan lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Sosialisasi PSN diharapkan dapat menekan kasus DBD. “Untungnya sampai saat ini tidak ada korban jiwa. Kalau bisa jangan pernah ada,” harapnya.

Usman mengatakan, saat ini tercatat ada tiga kelurahan memiliki status putih (bebas DBD). Yaitu, Kelurahan Pagutan Utara, Pagutan Timur, dan Abian Tubuh. “Sisanya masih berstatus merah. Yang paling parah itu di kawasan Monjok,” tandas Usman. (cr-fer/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *