Ketik disini

Metropolis

Diangkut, Didata, Dilepas

Bagikan

* Lima Penghuni Kos Terjaring Razia

MATARAM – Jelang Ramadan, Kelurahan Pagesangan menggencarkan razia kos-kosan. Tak turun sendiri, pihak kelurahan juga menggandeng Sat Pol PP Kota Mataram, BNN Kota Mataram TNI dan Polri.

Razia yang digelar kemarin malam berhasil mengangkut lima penghuni kos yang tidak bisa menunjukkan kartu identitas. Selain itu, satu senjata tajam berupa pisau berukuran kecil juga disita.

SR, mahasiswa yang diangkut petugas razia karena menyimpan senjata tajam (sajam) di kamar kosnya mengaku, menyimpan senjata tersebut untuk berjaga-jaga. “Pisau itu dikasih kakak misan buat berjaga-jaga aja,” tuturnya.

Setelah mendapat pengarahan di kantor lurah, para penghuni kos yang diangkut diizinkan kembali ke kosnya masing-masing. “Jelang puasa, kami akan menggencarkan razia. Selain menjaga kondusifitas lingkungan kos, kegiatan ini sekaligus mengimbau pemilik kos untuk mengurus izinnya,” kata Lurah Pagesangan, I Made Gede Yasa.

Yasa mengaku mendapat banyak laporan warga terkait seringnya kamar kos dijadikan markas mesum maupun penggunaan narkoba. Tidak hanya itu, aturan terkait kepemilikan kos juga belum ditaati sebagian besar pemilik kos.

“Masih banyak pemilik kos yang ternyata belum mengantongi surat izin. Surat izin diberlakukan untuk pemilik kos yang memiliki kamar lebih dari 10,” terangnya. (ton)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *