Ketik disini

Politika

Petinggi KMP Besuk SDA

Bagikan

* Prabowo Pastikan Koalisi dengan PPP di Pilkada

JAKARTA – Mantan Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) mendapat tamu istimewa kemarin. Para petinggi partai di Koalisi Merah Putih (KMP) datang untuk membesuk dia di Rumah Tahanan Guntur, Jakarta Selatan. Mereka memberikan dukungan moral kepada SDA dalam menjalani masa tahanan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana penyelenggaraan haji 2012-2013.

Rombongan tiba di rutan sekitar pukul 11.30 WIB. Mereka, antara lain, Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketum Partai Golkar Munas Bali Aburizal Bakrie, Ketum PPP Munas Jakarta Djan Faridz, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, dan Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin.

Rombongan hanya mendapat waktu satu jam untuk membesuk. Aburizal menuturkan, dirinya dan rombongan petinggi partai sebatas membesuk SDA sebagai sahabat.

“Kami beri dukungan moral kepada beliau karena yakin beliau tidak bersalah,” ujar pria yang akrab disapa Ical itu setelah keluar dari rutan.

Dia berharap SDA dan para tahanan lain diperlakukan dengan manusiawi. Juga, tidak ada intervensi politik apa pun terhadap kasus yang sedang membelit mantan ketua umum PPP itu. Saat membesuk, tutur Ical, dirinya mendapatkan info bahwa pengajian Yasinan yang dilakukan para tahanan muslim dibubarkan. Laporan tersebut datang dari para tahanan yang beragama Katolik.

Sementara itu, Prabowo menyatakan kesiapannya untuk berkoalisi dengan PPP dalam pilkada kali ini. Dia akan melihat perkembangan yang terjadi pada partai-partai koalisi.

“Kita utamakan kepentingan rakyat, cari kandidat yang terbaik dari mana pun,” ujarnya.

Karena itu, lanjut dia, tidak ada masalah bagi Partai Gerindra untuk mengusung kader PPP apabila memang mumpuni. Prabowo menegaskan, partainya terbuka untuk berkoalisi dengan pihak mana pun dalam pilkada kali ini. Bukan hanya dengan KMP, apabila datang tawaran dari KIH, pihaknya pasti bakal menyambut.

“Kita berpikir bangsa, tidak berpikir kelompok,” tambahnya. (byu/c10/fat/r7)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *