Ketik disini

Metropolis

Anas-Gede Batu Daftar ke Gerindra

Bagikan

MATARAM – Satu per satu figur bakal calon (balon) Wali Kota Mataram bermunculan. Senin (8/6), dua orang sekaligus mendaftar ke kantor DPC Partai Gerindra di Jalan dr Sutomo Karang Baru.

Mereka adalah Lalu Anas Amrullah dan I Gede Sudiartha alias Gede Batu. Gede Batu sendiri merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Kota Mataram.

Dengan bertambahnya dua orang pendaftar ini, total sudah lima figur resmi mencalonkan diri lewat Partai Gerindra. Sebelumnya ada nama Hj Baiq Mirdiaty, H MNS Kasdiono, dan H Abdul Karim.

“Ya, sudah lima orang yang mendaftar. Rencananya kami akan menggelar uji kelayakan bakal calon 12 Juni mendatang di hotel Grand Legi Mataram,” terang Putu Jony Ekawijaya, tim penjaringan Balon Wali Kota Mataram dari Partai Gerindra.

Saat mendaftar, Anas terlebih dahulu menyerahkan berkas pendaftarannya ke DPC Partai Gerindra. Ia diterima langsung Gede Batu selaku dan Putu Jony Ekawijaya. Anas sebelumnya telah mendaftar ke sejumlah partai. Seperti Demokrat, PKS, dan Hanura.

“Saya ingin maju menjadi wali kota karena betekad mendorong Mataram menjadi kota yang lebih baik. Saya ingin Mataram ini bersih, ramah lingkungan dengan proses pembangunan berkelanjutan,” terangnya pada awak media.

Anas tak mau menutup mata dengan kondisi Mataram saat ini. ia mengakui, di tangan pasangan H Ahyar Abduh dan H Mohan Roliskana, Mataram cukup berkembang. Misalnya saja dengan pesatnya pembangunan dan banyaknya pasar modern. Namun, menurutnya keberadaan pasar tradisional juga mesti diperhatikan. Sehingga nantinya pertumbuhan tidak lantas menyisihkan masyarakat lokal.

“Saya hanya ingin Kota ini tumbuh dan berkeadilan. Untuk itu saya merasa terpanggil mencalonkan diri,” ungkapnya.

Meski mencalonkan diri sebgai wali kota, Anas mengungkapkan siap menerima kalau nantinya partai akan mengusungnya sebagai wakil wali kota. “Saya menunggu hasil mekanisme saja,” ujarnya.

Setelah Anas menyerahkan berkas lamaran, Gede Batu langsung menyerahkan berkas pendaftarannya. Ia menyerahkan lamarannya kepada Putu Jony Ekawijaya selaku tim penjaring.

“Saya merasa terpanggil maju sebagai wali kota karena ingin merubah banyak hal. Misalnya saja seperti birokrasi pemerintahan,” tegasnya.

Sama seperti Anas, meski mencalonkan diri sebagai wali kota ia akan menerima keputusan kalau nantinya memang dicalonkan di posisi wakil wali kota. “Yang jelas kita akan berupaya agar bisa posisi calon wali kota,” tandasnya. (ton/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *