Ketik disini

Politika

Lurah se Kota Mataram Klaim Netral

Bagikan

MATARAM – Sorotan kini tengah mengarah pada para lurah di Kota Mataram. Banyak kalangan yang tak yakin para lurah bakal netral menyusul pemilukada serentak pada Desember 2015. Tapi, bagi Ketua Forum Lurah se-Kota Mataram Muhammad Iswan, sebagai pamong pemerintah, dia memastikan lurah tak akan main mata.

”Saya menjamin lurah-lurah di Kota Mataram bersikap netral dalam Pilkada ,” kata Muhammad Iswan, kepada Lombok Post, kemarin.

Pria yang kini menjabat Lura Monjok ini mengatakan, jika ada lurah yang terlibat dalam urusan politik, sudah pasti akan menerima sanksi tegas. ”Kamikan termasuk PNS. Di aturan sudah jelas PNS tidak boleh terlibat dalam politik,” katanya.

Meski akhir-akhir ini sering melakukan pertemuan dengan salah satu bakal calon kepala daerah petahana, Iswan menegaskan pertemuan rutin itu menyangkut tugas pokok dan fungsi mereka sebagai lurah. Tak ada kaitan dengan politik.

Ditegaskannya, tidak ada pula lurah yang mencoba memengaruhi masyarakat untuk memilih salah satu calon. “Kalau ada. Pasti kami di forum juga akan melayangkan teguran,” tandasnya. (cr-ian/r12)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *