Ketik disini

Metropolis

PNS Jangan Main Narkoba Ya!

Bagikan

* BNN-Pemkot Bentuk Satgas

MATARAM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Mataram kemarin membentuk Satgas Anti Narkoba di lembaga pemerintahan. Tujuannya, mencegah, memberantas, dan menanggulangi peredaran narkoba di Kota Mataram.

“Ini adalah langkah untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba dikalangan pegawai pemerintahan maupun di luarnya,” terang Kepala BNN Kota Mataram, Nur Rachmat.

Satgas ini berjumlah 20 orang. Berasal dari berbagai latar belakang intansi pemerintahan. Misalnya saja TNI-POLRI, pegawai di lembaga kesehatan maupun lembaga pemerintahan lainnya. Mereka dibentuk secara resmi dengan penyerahan rompi dari BNN.

“Saya harap, para satgas ini menjalankan tugasnya untuk mencegah dan memberantas peredaran narkoba. Kita semua di sini bertekad memberantas narkoba selama-lamanya,” sambung Sekda Kota Mataram, HL Makmur Said.

Setelah dibentuk secara resmi, para satgas ini pun dites urine sebelum memulai latihan. Karena, BNN Kota Mataram tentunya tidak ingin memberikan tugas pemberantasan narkoba pada pengguna narkoba. Namun, dari hasil tes, semua satgas dipastikan bebas narkoba.

Lebih lanjut, Nur Rachmat menjelaskan, penunjukan para satgas ini merupakan rekomendasi dari instansinya masing-masing. Mereka yang ditunjuk sebagai satgas dianggap mememiliki kepribadian yang mampu membina rekan kerja maupun anggotanya di intansi tersebut. “Satgas bertugas untuk memotivasi, membina dan memfasilitasi,” tegas Nur Rachmat.

Satgas harus memiliki komitmen mengharamkan instansinya dimasuki narkoba. Sedangkan dalam upaya pembinaan, para satgas harus peka dan bisa memahami situasi dan kondisi sekitar. Satgas dituntut aktif dan tidak boleh cuek dengan keadaan intansinya.

“Pembentukan satgas di kalangan pemerintahan ini baru tahap I. Nantinya akan ada juga satgas di kalangan swasta dan lainnya,” tandas kepala BNN Kota Mataram. (ton/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *