Ketik disini

Metropolis

Tertibkan Kos Hingga Petasan

Bagikan

* Jelang Ramadhan 2015

MATARAM – Ramadhan tinggal menghitung hari. Menyambut bulan suci, Kelurahan Monjok menggelar penertiban. “Kita sudah mulai mengadakan penertiban kos-kosan, petasan, dan lain sebagainya,” kata Muhammad Iswan, Lurah Monjok.

Sebelum melakukan penertiban, ia memanggil semua kepala lingkungan (Kaling). Di sana mereka mengadakan rapat tentang tata cara penertiban. “Di sana kita juga membahas masalah petasan yang dapat mengganggu orang beribadah selama Ramadan,” tuturnya.

Petasan selalu menjadi permasalahan yang belum bisa teratasi dari tahun ke tahun. Iswan bersama kaling akan mengambil tindakan serius terhadap penjual maupun penggunanya.

Seperti tahun lalu, setiap penjual maupun pengguna petasan yang tertangkap tangan akan diberikan sanksi. Mereka akan ditangkap lalu digiring ke Polsek untuk dibina. “Untuk hal ini tentu kita perlu kerja sama dulu dengan polisi,” ujarnya.

Satu hal lainnya yang dirisaukan Iswan, adanya balapan liar. Suara bising motor sangat mengganggu warga sekitar. Terutama saat beribadah. Untuk itu, ia bersama kaling dan kepolisian bekerjasama melakukan razia setiap malam minggu. “Setiap malam minggu saya wajib turun razia ke jalan,” ungkapnya.(cr-fer/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *