Ketik disini

Headline Metropolis

Amankan Mataram, Ahyar Lantik Ratusan Linmas

Bagikan

MATARAM – Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh kemarin melantik 186 anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Kota Mataram. Bertempat di halaman Pendopo, para linmas ini disiapkan menjaga kondusifitas Kota Mataram jelang Ramadan dan Pilkada 2015.

H Mustafa Kamal, Kepala Bidang Linmas Sat Pol PP Kota Mataram menjelaskan, nantinya ada tiga pokok tugas yang diemban anggota Linmas. “Sesuai peraturan Mendagri nomor 84 tahun 2014, anggota Linmas bertugas membantu dalam bidang bencana, pengamanan dan membantu pelaksanaan kegiatan sosial,” jelasnya.

Dalam bidang penanganan bencana, anggota Linmas diharapkan mampu berkerjasama dengan lembaga penanganan bencana atau pihak terkait untuk membantu masyarakat. Di bidang pengamanan, anggota Linmas diminta tanggap dan aktif manjaga kondusifitas keamanan.

Khusus di Ramadan 2015, mereka diharapkan mampu membantu kelancaran warga beribadah. Misalnya seperti mengantisipasi munculnya petasan atau hal lainnya yang mengganggu kenyamanan dan kemanan.

Selain itu, anggota Linmas diminta bekerja ekstra mengamankan jalannya Pilkada 2015. Terkait tugas membantu pekasanaan kegiatan sosial, Linmas diharapkan mampu jadi garda terdepan.

Sementara Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh meminta para Linmas berkoordinasi dengan pihak Lingkungan, Kelurahan atau Kecamatan dalam menyelesaikan persoalan yang ada. “Koordinasi dengan Kepala Lingkungan, Lurah dan Camat tidak boleh terputus. Itu harus terus dijaga untuk menciptakan lingkungan yang kondusif,” pesannya.

Wali Kota menegaskan, keberadaan Linmas menjadi elemen penting menjaga keamanan. Oleh karena itu, koordinasi dengan petugas keamanan lainnya seperti Satpol PP, TNI maupun Polri, akan mampu menciptakan Kota Mataram yang aman. (ton/cr-fer/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 wholesale jerseys