Ketik disini

Sumbawa

Assat Mundur, Bupati Mutasi Pejabat

Bagikan

SUMBAWA – Mutasi pejabat struktural lingkung Pemkab Sumbawa kembali dilakukan, kemarin. Tiga pejabat eselon IIb bergeser posisi sesuai SK Bupati nomor 705 tahun 2015 dalam acara yang digelar di wisma daerah Kabupaten Sumbawa, kemarin.

Para pejabat tersebut adalah, Ir A Rahim yang baru saja menjabat Kadis Sosial menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas PU. Dia menggantikan H Asaat Abdullah yang mengundurkan diri sebagai PNS karena akan berkompetisi pada Pemilukada Desember mendatang. Sementara Jabatan Kepala dinas Sosial dipercayakan kepada Dr Ikhsan Safitri M. Si yang sebelumnya ‘diistirahatkan’ sebagai staf ahli bupati bidang pemerintahan. Sedangkan Yahya Adam BA yang sebelumnya dipercaya sebagai staf ahli bupati bidang hukum dan politik digeser mengisi posisi yang ditinggal Dr Ikhsan.

Dalam sambutannya, Bupati menegaskan mutasi yang digelar itu murni karena kebutuhan organisasi. Terlebih sebelumnya ada salah satu jabatan strategis yang kosong (Dinas PU-red) dan harus segera diisi. Selain itu, menjadi kewajiban dari pimpinan daerah untuk menjamin penyelenggaraan pemerintahan terus berjalan berkesinambungan. Meskipun di tengah goncangan kritikan. Sehingga setiap titik yang kosong harus segera diisi.

Bupati berharap kepada para pejabat yang baru dilantik untuk terus bekerja keras, lebih kreatif dan bisa bekerja secara optimal. Sehingga semua program dan kebijakan yang dilakukan bisa lansung menyentuh masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan. Selain itu, pejabat yang baru dilantik juga diharapkan bisa menjadi pemimpin dan contoh yang baik di masing-masing SKPD yang dipimpinnya.

“Saya berharap kepada para pejabat yang baru dilantik agar menjalankan tugasnya dengan baik dan semaksimal mungkin di tempat tugasnya yang baru,” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyampaikan beberapa hal penting yang harus menjadi perhatian serius di dalam penyelenggaraan pemerintahan agar berjalan dengan baik. Mulai dari pemberdayaan, pelayanan dan pembangunan. Apabila tiga hal itu dapat dijalankan dengan baik dipastikan pemerintah akan berjalan maksimal dan secara tidak langsung akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat secara umum. (aen/r9)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *