Ketik disini

Metropolis

Mau Murah dengan Pelayanan Profesional? Salome Saja

Bagikan

* Usaha Salon dan Trend Perawatan Tubuh di Mataram (2)

Salome merupakan salah satu salon kecantikan di Mataram yang popularitasnya terus meningkat. Pelayanan profesional pada konsumen ternyata menjadi kunci kemajuannya.

***

KESAN pertama saat memasuki salon Salome adalah mewah, nyaman, dan berkelas. Namun, tunggu dulu, kesan mewah tak lantas membuat Salon yang terletak di belakang kantor Bank Mandiri Cabang Mataram ini mahal.

Untuk bisa mendapatkan pelayanan terbaik di Salome, tak perlu membuat kantong bolong. Karena harganya bersahabat, Salome pun terus dibanjiri konsumen. “Pelanggan kami di sini beragam. Mulai dari pegawai kantoran, pengusaha hingga pelajar,” terang Sylvia FJ, pemilik Salome.

Menurut Sylvia, salonnya berdiri sejak 1980 silam. Hampir 35 tahun usahanya tersebut berdiri dan kini masih mendapat kepercayaan banyak pelanggan. Hal ini tidak terlepas dari pelayanan profesional dan maskimal yang ditawarkan Salome.

Sylvia mengaku tertarik dengan dunia kecantikan sejak duduk di bangku SMA. Itulakemudian mendorongnya menimba ilmu perawatan tubuh ke berbagai negara. Ia mengikuti kursus di Singapura, Hongkong serta mengikuti seminar di negara mode lainnya seperti Prancis dan Amerika. “Saya serius menekuni dunia ini karena saya ingin melihat bagaimana mode di dunia,” ungkapnya.

Nama Salome, menurut Sylivia diambil dari salah satu nama ahli kecantikan asal Prancis yang mengelurkan merk kosmetik. “Namanya sudah pakem dari dulu. Orang kenalnya ya nama ini, jadi agak gimana kalau mau diubah,” ujar ibu tiga anak ini.

Salome memiliki pelanggan setia yang selalu menginginkan kuwalitas hasil perawatan. Pasalnya, di Salome tersedia brand merk profesional untuk perawatan rambut. Seperti L’oreal dan Wella. Sedangkan untuk perawatan wajah, ada merek ternama seperti Sothys dan Aubeu serta Gehwol untuk perawatan kaki.

“Kami memilih merk profesional karena hasilnya berkualitas dan lebih teruji. Kebetulan saya sudah melihat langsung bagaimana proses pembuatannya,” tuturnya.

Selain dari aspek hasil, menurutnya produk profesional lebih terjamin dari segi kesehatan dan efek samping. Ia juga menekankan mengutamakan kejujuran dalam pelayanan. “Kami sangat anti menggunakan produk yang sebenarnya tidak profesional, tapi dikatakan profesional. Bagi kami, kepercayaan dan kepuasan pelanggan adalah hal yang utama,” tegasnya.

Setiap harinya Salome buka mulai sekitar pukul 09.00 pagi hingga pukul 06.00 sore. Dengan tujuh orang karyawan yang dimilikinya. Ketujuh karyawan tersebut, merupakan asli masyarakat lokal di Lombok. Meski banyak permintaan karyawan dari luar daerah, ia mengaku tetap mengutamakan karyawan lokal.

“Mereka ini telah saya berikan pelatihan dan training. Ilmu yang telah saya dapatkan telah saya bagi pada mereka. Saya percaya ilmu juga tidak akan pernah habis,” yakinnya.

Dengan kulitas yang ditawarkan Salome, tidak salah banyak orang yang beranggapan kalau Salon ini menjadi salah satu salon mahal. Padahal, faktanya tidak demikian. Dengan membawa uang Rp 15 ribu saja, sudah ada perwatan yang bisa dinikmati di salon ini.

a�?Untuk blow dry dan keramas catok tarifnya mulai Rp 15 ribu. Kami siapkan salon ini agar bisa dinikmati kalangan menengah ke bawah dan menengah ke atas. Namun, tetap dengan konsep profesional,” imbuhnya.

Selain menerima pelayanan hair and body treathment, Salome juga melayani rias baju pengantin dan sulam alis. (Bersambung/r8/Hamdani Wathoni/Mataram)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 wholesale jerseys