Ketik disini

Kriminal

Sita Belasan Kayu Gelondongan

Bagikan

MATARAM – Polisi kembali menemukan belasan batang kayu jenis gelondongan di kawasan hutan Lebah Suren, Dusun Lebah Suren, Desa Sedau, Narmada. Namun, tidak ada pelaku yang ditangkap.

Diduga pelaku berasal dari luar wilayah Lebah Suren. Kini mereka masih dalam pengejaran polisi.

Penemuan kayu itu berawal dari laporan masyarakat yang diterima Unit Intelkam Polsek Narmada. “Kita dapat laporan, ada kegiatan mobilisasi kayu dari Desa Sedau, Narmada,” kata Kapolsek Narmada Kompol Setia Wijatono pada wartawan, Selasa (9/6).

Hingga Senin lalu, polisi melakukan patroli di kawasan hutan tersebut. Setelah beberapa lama, polisi di temani penduduk setempat melakukan pencarian, mereka menemukan tiga batang  kayu yang  ditinggalkan pemiliknya.

Setelah penemuan tersebut, polisi pun kembali melanjutkan patrolinya menyasar hampir separo wilayah hutan tersebut. Dan ternyata, polisi pun kembali menemukan 14 batang kayu. “Sepertinya pelaku sudah menyadari kehadiran polisi,” cetus Setia.

Tidak ingin kehilangan jejak, Setia pun langsung memerintahkan anggotanya menyebar mencari para pelaku. Selain itu, ia juga memerintahkan anggotanya mengumpulkan informasi dari warga. Tujuannya, mengetahui siap pemilik kayu tersebut. “Kita sudah menyebar, tidak ada yang mengetahui pemilik 17 batang kayu itu,” ungkap Setia Kecewa.

Ia menduga, setelah mengendus kedatangan polisi, para pelaku langsung membuang kayu-kayu tersebut untuk menghilangkan jejak. Ia juga menegaskan akan terus berupaya mencari para pelaku. “Kita akan terus melakukan penyelidikkan, dan barang buktinya untuk sementara kita amankan ke Mapolsek Narmada,” tandasnya.(cr-van/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *