Ketik disini

Pendidikan

SMPN 1 Gerung Tampil ke Sumbawa

Bagikan

* Lomba Cerdas Cermat Permuseuman dan Kebudayaan

GIRI MENANG – Minat belajar siswa SMPN 1 Gerung Lombok Barat cukup tinggi. Ini bisa dilihat dari lomba cerdas cermat permusiuman dan kebudayaan. Lomba yang diadakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dipusatkan di Museum NTB membuat SMPN 1 Gerung meraih juara pertama.

‘’Kami tak menyangka bisa menjadi juara. Pada babak final kami sempat kejar-kejaran point,’’ kata siswi SMPN 1 Gerung Lobar Baiq Dinda Annastasya Handayani yang juga menjadi salah satu peserta cerdas cermat, Selasa (9/6).

Diceritakan, lomba ini dibutuhkan ketekunan proses belajar mengajar dan menguasai materi. Pada lomba cerdas cermat yang ditanyakan tidak lepas dari materi panitia terkait permusiuman dan kebudayaan.

‘’Sebelum lomba kami membahas materi diberikan dengan pembinaan guru di sekolah,’’ terangnya.

Lomba cerdas cermat, sambungnya meliputi dua babak, penyisihan dan babak final. Di babak penyisihan melaju mulus mengalahkan perwakilan kabupaten/kota lainnya. Begitu memasuki final mulai ketegangan.

“Waktu itu empat sekolah yang masuk final SMPN 1 Gerung Lobar, SMPN 1 Tanjung KLU, SMPN 1 Montong Gading Lotim dan SMPN 9 Mataram kejar-kejaran poin,” ucapnya Ketegangan ini, kata dia, membuatnya empat pesimis. Bersama seluruh tim tetap semangat, terus berusaha membangun kepercayaan diri.

“Sehingga akhirnya  menjadi juara,’’ imbuhnya.

Dikatakan, juara yang telah diraihnya membuat ia mewakili  Lombok Barat ke tingkat provinsi diadakan di Pulau Sumbawa.

‘’Mudah-mudahan nantinya kita bisa meraih juara pada lomba selanjutnya,’’ paparnya.

Di tempat yang sama,  Kepala SMPN 1 Gerung Junaedi mengungkapkan, optimis siswanya bisa meraih juara pada lomba cerdas cermat tingkat provinsi. Sekolah telah menyiapkan materi lomba maupun mental siswa. ‘’Mental sangat menentukan untuk menjadi juara,’’ katanya.

Disebutkan, materi pembinaan di-download langsung dari internet. ‘’Menjadi perwakilan Lobar kami akan mempersiapkan siswa semaksimal mungkin,’’ sambungnya. (jay/r13)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *