Ketik disini

Metropolis

Bahaya, Tiang Listrik Ganggu Jalan

Bagikan

MATARAM – Pelebaran jalan yang dilakukan Dinas PU Kota Mataram disambut baik warga Kelurahan Banjar, Ampenan. Pelabaran jalan dianggap meningkatkan kelancaran arus lalu lintas.

Sayangnya, pelebaran jalan tersebut menyisakan persoalan. Beberapa tiang listrik dan telepon yang dulunya berada di pinggir jalan kini berada di bahu jalan. Ini dirasakan mengganggu pengguna jalan.

“Kami bersyukur jalannya telah diperbaiki. Tapi kalau tiang listrik dan yang lainnya dibiarkan begitu saja, kan bisa berbahaya,” terang salah seorang warga.

Dari pantaun Lombok Post, memang beberapa tiang sangat mengganggu di sekitar jalan tersebut. Pasalnya, bukan lagi berada di bahu jalan, bahkan ada tiang yang sudah memasuki badan jalan.

Hal ini tentunya sangat berbahaya bagi para pengendara. Belum lagi gardu induk yang berada di sekitar jalan tersebut dirasakan sangat mengganggu.

Lurah Banjar, Muzakkir Walad menerangkan, permasalahan ini telah ia komunikasikan dengan pihak PLN dan pihak terkait lainnya. “Sudah kami komunikasikan. Penataan tiang listrik akan ditangani pihak PLN,” terangnya.

Menurutnya, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan, ia bekerjasama dengan dinas pertamanan. Di sekitaran jalan tersebut kini telah dipasangi lampu penerangan jalan umum agar warga yang melintas, bisa melihat tiang dengan jelas.

Selain itu, di beberapa bagian juga telah dipasangi skotlite agar pengendara bisa melihat kalau ada tiang. “Dulunya jalan di sini gelap. Kini sudah dipasangi lampu agar pengendara bisa melihat tiangnya,” sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Mataram, H Mahmuddin Tura menjelaskan kalau penataan tiang-tiang listrik menjadi tanggung jawab PLN. “Itu telah kita bahas sejak awal. Penataan tiang listrik yang mengganggu jalan maupun trotoar menjadi tanggung jawab PLN. Untuk tiang kabel telepon, ya tanggung jawab Telkom. Begitu juga dengan tiang PJU yang menjadi tanggung jawab Dinas Pertamanan,” tegasnya.

Dengan adanya tiang-tiang yang mengganggu badan jalan ini, warga berharap pihak yang bertanggung jawab segera mengambil tindakan. Agar jangan sampai nanti terjadi hal yang tidak diinginkan. Seperti kecelakan lalu lintas. (ton/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *