Ketik disini

Pendidikan

Dikpora Kota Siapkan Reward Siswa Berprestasi

Bagikan

MATARAM – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram menyiapkan reward kepada siswa berprestasi tingkat nasional.Dana pembinaan siswa berprestasi itu sudah ada untuk diberikan kepada siswa berprestasi. ‘’Siswa berprestasi sudah ada anggarannya,’’ kata Kepala Dinas Dikpora Kota Mataram H Sudenom pada Lombok Post, kemarin.

Prestasi diraih siswa ini akan diberikan pada lomba Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Sains Nasional (OSN), Ujian Nasional (UN) dan prestasi-prestasi lainnya termasuk prestasi nonakademik lainnya. ‘’Anggaran ini sudah ada,’’ ujarnya.

Dikatakan, dana pembinaan kepada siswa berprestasi didapat masing-masing siswa bervariasi sesuai dengan tingkatan lomba. Dana ini diberikan untuk memompa motivasi siswa untuk menjadi yang terbaik di daerah. ‘’Dana kami diberikan sebagai perhatian daerah agar siswa berpacu menjadi yang terbaik,’’ imbuhnya.

Sudenom meminta satuan pendidikan memberikan pembinaan kepada siswa memiliki potensi dibidangnya masing-masing. Misalnya kegiatan akademnik seperti pembinaan bahasa Inggris, matematika dan mapel lainnya. Selain itu di bidang akademik seperti karate, basket, voli juga ditingkatkan di sekolah. ‘’Jika ada pembinaan seperti ini kami yakin prestasi di Kota Mataram akan semakin banyak, baik ditingkat provinsi, nasional dan internasional,’’ terangnya.

Menurutnya, pembinaan di sekolah sangat dibutuhkan untuk meningkatkan prestasi di kota berjargon ‘’maju religius, dan berbudaya ini. Jika tidak maka prestasi akan sulit diraih. ‘’Prestasi tak mungkin diraih secara instan, melainkan harus dilakukan pembinaan secara berkelanjutan,’’ ujarnya.

Ditambahkan, sekarang ini sudah nampak beberapa prestasi dipertahankan Kota Mataram. Yakni peraihan nilai UN tertinggi di NTB. Kota Mataram selalu menempatkan siswanya menjadi peraih nilai UN tertinggi terbanyak dibandingkan kabupaten/kota lainnya. ‘’Ini kami persiapkan untuk memberikan reward,’’ pungkasnya. (jay)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *