Ketik disini

Ekonomi Bisnis

Perpanjangan Runway BIL Bisa Menunjang Kemajuan NTB

Bagikan

MATARAM – Direktur Utama Golden Palace Hotel Ir Teddy Sanyoto, ST, MBA mendesak Pemprov NTB dan Angkasa Pura I segera merealisasikan anjuran Presiden Joko Widodo untuk perpanjangan Runway Bandara Internasional Lombok (BIL).

“Imbauan presiden itu adalah perintah dan harus bisa diterjemahkan dengan baik. Saya memberikan apresiasi kepada bapak Gubernur NTB yang telah memberikan respons positif atas imbauan presiden. Dalam pernyataan Gubernur di Harian Lombok Post beberapa waktu lalu mendesak Angkasa Pura I untuk segera melaksanakan perintah Presiden Joko Widodo tersebut terkait perpanjangan runway. Tidak ada alasan lagi untuk bilang, tidak, karena itu sudah perintah presiden, dan semua masyarakat sudah tahu itu,” katanya.

Untuk itu, Teddy berharap Pemprov NTB sebagai penanggung jawab pembangunan di daerah ini terus mendesak Angkasa Pura I untuk segera merealisasikan rencana perpanjangan runway tersebut.

Menurut pria murah senyum itu, perpanjangan Rumway BIL sangat vital. “Untuk kemajuan daerah ini dan pariwiata khususnya. Perpanjangan runway BIL menjadi sesuatu yang sangat vital dan tidak bisa ditawar-tawar lagi,” tegasnya.

Menurut Teddy perpanjangan runway menjadi sangat penting karena pesawat berbadan besar akan bisa mendarat. “Alangkah indahnya kalau ada penerbangan langsung dari Tiongkok, Thailand, Korea, Jepang, dan beberapa negara eropa lainnya,” lanjutnya dengan wajah serius.

“Kalau runway BIL tidak segera diperpanjang maka kemajuan yang diharapkan kita bersama masih sangat jauh dari harapan. Seperti perjalanan keong,” katanya berilustrasi.

Lebih lanjut Teddy mengungkapkan, NTB memiliki semua yang bisa dikembangkan untuk menunjang kemajuan pariwisata. Tinggal infrastruktur yang mendukung kemajuan itu harus serius diperhatikan. “Perpanjang runway adalah salah satu faktor pendukung yang harus segera direalisasikan. Kalau tidak demikian, NTB akan semakin sulit mengejar ketertinggalan dari daerah lain,”katanya.(deo)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *