Ketik disini

Sportivo

Siap-siap, Liga Anak Akan Bergulir

Bagikan

*Kompetisi Antar SSB

MATARAM – Kabar gembira bagi para pencinta dan pengelola Sekolah Sepak Bola (SSB) di NTB. Berdasarkan hasil pertemuan para SSB, akan digelar liga anak. Hanya saja waktu pelaksanaannya belum bisa ditentukan.

”Ini merupakan program kepedulian kami akan pembinaan usia muda yang masih belum banyak dilakukan,” terang Dr Imam Syafii selaku narasumber dalam diskusi tersebut.

Menurutnya, akar dari sebuah timnas yang tangguh adalah dari pembinaan sepak bola usia muda. Usia muda yang diikuti dengan banyaknya kompetisi untuk perkembangan pemain maupun tim secara keseluruhan.

”Permasalahan pembinaan sepakbola usia muda, menjadi fokus kami sekarang. Para pemerhati sepakbola di daerah ini harus menyatukan persepsi,” tambahnya.

Direncanakan, liga anak ini akan terbagi ke dalam tiga kelompok umur. Yakni U-12, U-14 dan U-16. Sementara yang bertindak selaku pelaksana atau tuan rumah akan gilir ke setiap peserta liga.

“Bagi SSB yang belum terdaftar, kami membuka diri. Silahkan untuk ikut bergabung,” katanya.

Selain itu, Imam juga menyoroti kasus pencurian umur masih sering terjadi dalam setiap turnamen. Menurutnya, turnamen sepakbola kelompok umur menjadi ajang perburuan bagi setiap SSB menunjukan kemampuannya selama pembinaan, tidak semestinya dinodai dengan tindakan itu.

”Kasus pencurian umur setiap ada turnamen masih sering terjadi terjadi. Padahal pengelola dan orang tua sudah tahu bahwa itu tidak baik untuk anaknya ke depan,” pungkasnya. (zen/r10)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *