Ketik disini

Kriminal

Tahan Ratusan Batang Kayu

Bagikan

MATARAM – Operasi rayonisasi tim opsnal Polsek Cakranegara, Polsek Narmada, dan Polsek Lingsar membuahkan hasil. Kemarin, gabungan tiga Polsek ini menangkap sebuah Truk tronton yang mengangkut kayu ilegal.

Awalnya tim opsnal mendapatkan informasi, akan ada pengangkutan kayu dari Pulau Sumbawa menuju Pulau Jawa. Tim opsnal kemudian melakukan pengintaian di sepanjang jalan yang informasinya akan melewati wilayah Cakranegara.

Namun setelah beberapa jam menunggu, truk pengangkut tidak kunjung lewat. “Kami telah menyangka, mereka mengambil jalur lain. Karena waktunya sudah melebihi waktu yang seharusnya ia lewat,” kata Kapolsek cakranegara I Gusti Putu Suarnaya.

Namun, tak lama kemudian, tim opsnal melihat truk troton warna hijau yang melintas di jalan Gora, Cakranegara. Polisi curiga dan menghentikan laju kendaraan yang panjangnya 12 meter tersebut.

Truk ukuran besar yang tertutup rapi terpal pun diperiksa. Ternyata dugaan polisi benar. Truk tersebut mengangkut kayu ilegal jenis jati dalam bentuk balok. Truk bermuatan kayu jati berjumlah 475 batang dengan panjang rata-rata dua meter tersebut langsung dibawa ke Mapolsek Cakranegara. Bersamanya polisi juga mengamankan sopir truk berinisial AS.

Menurut pengakuan AS, ia hanya disuruh mengangkut kayu dari Pulau Sumbawa dengan tujuan Probolinggo, Jawa Timur. Ia disuruh seorang penjual bernama HS di Sumbawa. Kayu tersebut akan dijual kepada FA di Probolinggo, Jawa Timur.

Menurut pengakuannya, ia baru kali ini disuruh mengirim kayu ke Jawa. Saat ini kayu ilegal beserta truk tersebut diamankan di Markas Polsek Cakranegara. Selanjutnya, akan dilakukan koordinasi dengan Polda dan Polres Mataram terkait tindak lanjut kasus tersebut. “Kita akan koordinasi dengan Polres dan Polda,” tandas Suarnaya. (cr-mas/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *