Ketik disini

Bima - Dompu

TNI Siap Kawal Distribusi Pupuk

Bagikan

BIMA – Danrem 162/WB Kolonel CZI Lalu Rudy Irham Srigede mengaku siap mengawal distribusi pupuk. Dilibatkannya TNI dalam distribusi pupuk, sesuai MoU dengan Kementerian Pertanian RI tentang ketahanan pangan nasional.

‘’Anggota akan kita arahkan untuk mengawal ketat distribusi pupuk. Masalah ini sudah kita koordinasikan dengan Kapolda NTB,’’ ungkapnya pada Radara Tambora (Lombok Post Group), Rabu (10/6).

Kata dia, TNI dan Kepolisian akan melakukan pengawasan bersama untuk memenuhi kebutuhan petani. Seperti melakukan pendampingan dan mengawasi distribusi. Sementara untuk mengungkap dan menindak oknum pengecer nakal, menjadi tugas kepolisian.

‘’Kami sudah membahas masalah ini. Bahkan kita sudah membagi tugas,’’ akunya.

Dia menegaskan tidak akan main-main mengawasi distribusi pupuk bersubsidi. Apalagi, belakangan ini ada kecurigaan keterlibatan oknum anggota TNI dalam distribusi pupuk tersebut.‎

“Jika anggota kedapatan bekerjasama dengan pengecer, kita tidak segan memberi sanksi tegas,” tuturnya.

Menurut dia, selama bertugas di NTB banyak ditemukan modus yang dimainkan distributor dan pengecer. Bahkan kedua penyalur tersebut diduga memainkan harga pupuk.

‘’Ini yang akan kita kawal ketat. Terutama Babinsa yang ada di desa,’’ ujarnya.

Kata dia, upaya tersebut dilakukan agar para petani tidak lagi menjerit karena kelangkaan pupuk. Selain itu, membantu agar hasil pertanian meningkat.(dam/r9)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *