Ketik disini

Metropolis

Hore, 20 Bus Kota Segera Datang

Bagikan

MATARAM – Kota Mataram dipastikan mendapat bantuan mobil jenis bus sebanyak 20 unit. Bantuan dari Kementeriaan Perhubungan ini akan direalisasikan 2015 ini. Kota Mataram menjadi prioritas bantuan Kemenhub karena merupakan kota padat penduduk.

Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana mengatakan, pemanfaatan bantuan bis akan dikaji sesuai teknis. Ia berharap jika penggunaan 20 unit bus dapat dimanfaatkan sebagai transportasi dalam kota. Hal ini akan berdampak besar terhadap lalu lintas kota Mataram.

Penggunaan bus kota tersebut dapat menekan kemacetan dan meminimalisir populasi kendaraan roda dua. “Apalagi bisa digunakan untuk bus sekolah pasti lebih efektif. Ini dapat meminimalisir penggunaan kendaraan bagi anak sekolahan,” ujarnya.

Terkait kekawatiran akan penggunaan bus sebagai angkutan sekolah, Mohan mengatakan, kota Mataram sangat membutuhkan transportasi umum. Tingkat pemakaian kendaraan pribadi yang membeludak, membuat kemacetan dan risiko kecelakaan tinggi.  Untuk itu, perlu adanya penambahan kendaraan umum selain angkot. “Pemerintah  siap sediakan halte di semua trayek bis ini,” jelas Mohan. (cr-fer)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *