Ketik disini

Kriminal

Lagi, TKW Lotim Disiksa Majikan

Bagikan

MATARAM – Nasib nahas dialami NL, tenaga kerja wanita (TKW) asal Lombok Timur. Wanita yang berangkat ke Malaysia lewat jalur tak resmi ini kabarnya disiksa majikannya.

Ia bersama empat orang lainnya diberangkatkan dua orang suami istri bernama LIM dan HR asal Lombok Timur. “Mereka ini berangkat tidak melalui jalur resmi, mereka berangkat melalui orang yang tidak bertanggung jawab,” ungkap Kasubdit II Ditreskrimsus Polda NTB AKBP Jon Weasley Irianto.

NL bersama empat orang lainnya berangkat pada bulan Februari lalu. Ia diberangkatkan tanpa adanya pelatihan terlebih dahulu. Ia juga diberangkatkan dalam keadaan tidak sehat.

Sesampainya di Malaysia, NL berpisah dengan kawan-kawannya. Awalnya Ia bekerja di salah satu rumah selama satu minggu. Setelah itu ia pindah bekerja ke tempat lain. Namun, di rumah tempatnya bekerja yang ke dua tersebut, NL diperlakukan tidak senonoh dan dianiaya selanjutnya dibuang oleh  majikannya.

Dengan sadar, NL melaporkan hal tersebut kepada Polisi kerajaan Malaysia. Selanjutnya pada 18 Mei lalu tim kepolisian dari Polda NTB, bersama Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bergerak di bidang perlindungan TKW berangkat ke Malaysia untuk melakukan pengecekan.

Saat ini, korban berada di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia. Saat ini Kepolisian Polda NTB terus melakukan koordinasi dengan KBRI untuk menyelidiki adanya korban lain yang bernasib serupa. “Tersangkanya belum ditahan,” tandasnya.(cr-mas/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *