Ketik disini

Metropolis

Mataram kekurangan Traffic Light

Bagikan

MATARAM – Keberadaan traffic light menjadi salah satu sarana penting dalam kelancaran arus lalu lintas. Sayangnya, masih banyak jalan Kota Mataram yang tidak dilengkapi traffic light.  Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo) Mataram H Khalid mengatakan, saat ini sedang  pembangunan dua buah traffic light di wilayah padat lalu lintas.

Menurut Kepala Dishubkominfo, masih banyak jalan yang perlu dibuatkan traffic light. Misalnya di perempatan Karang Bate. Namun, pembangunan traffic light sendiri perlu dikaji secara teknis. Setelah itu, akan diadakan evaluasi sesuai anggaran yang ada.

Pembangunan akan dilakukan pada daerah yang benar-benar memerlukan traffic light. “Mataram sudah ramah lalu lintas, namun anggarannya masih belum cukup, ”ujar Khalid.

Ia menambahkan, dana yang dianggarkan untuk semua jenis fasilitas keselamatan jalan  sebesar Rp 1,5 M. Itu termasuk perbaikan marka jalan, traffic light, pemasangan lampu cembung dan lainnya. Masing-masing perbaikan fasilitas tersebut dianggarkan sebesar 100 hingga 200 juta. “Dishubkominfo akan mengupayakan tiap tahun dicicil sesuai anggaran,” lanjutnya.(cr-fer/r8)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *