Ketik disini

Praya

Mujiharta: Saya Ikhlas Turun Jabatan

Bagikan

PRAYA – Suasana pasca-mutasi pejabat struktural dan fungsional di Lombok Tengah mulai adem-ayem. Rencana gerakan massa hingga melaporkannya ke komisi aparatur sipil negara (KASN) di Jakarta masih sebatas wacana. Hal itu terjadi karena sebagian pejabat ikhlas menerima kebijakan ini.

Salah satunya adalah, mantan Camat Pujut Lalu Mujiharta. Dia mengaku langkah yang dilakukan rekan-rekannya tetap didukung. Hanya saja, tidak secara fisik. Namun, cukup dengan doa.

“Kalau teman-teman saya mencari keadilan hukum. Sementara saya, lebih menyerahkan kepada Allah SWT,” katanya.

Dimata Mujiharta, kekuatan hukum dan keadilan yang sebenarnya ada di tangan Sang Maha Pencipta. Apakah, mutasi itu berbau politis, unsur balas dendam dan sebagainya, hanya Sang Kuasa yang tahu. “Jadi, saya ikhlas apa yang saya emban sekarang,” ujarnya.

Dia sepakat terhadap pernyataan Wakil Bupati Loteng HL Normal Suzana. “Seperti yang dikatakan wabup, mana tahu saya dan rekan-rekan yang diturunkan jabatannya ini justru dapat jabatan lebih tinggi. Karena, jabatan adalah amanah,” ujar Mujiharta.

Namun yang membuat dirinya sempat kaget, ungkap Mujiharta saat pelaksanaan mutasi. Dimana, namanya disebut akan menduduki kepala bakesbangpoldagri.
“Tiba-tiba pembawa acara meralat kedudukan saya bukan di kepala tapi Kabid,” kata Mujiharta sembari tertawa.

Saat ini, ia menduduki Kabid ketahanan bangsa di Kesbangpoldagri. Di tempat itu, ada rekannya mantan Camat Batukliang Baiq Sri Puji Astuti yang justru mendapat kedudukan setara dengan Camat yakni Sekretaris Bakesbangpoldagri.

“Yang penting, selama saya menjadi Camat Pujut saya sudah menunjukkan kinerja,” ujarnya.

Bagi Mujiharta, kekecewaan tetap ada. Namun, ditutupi oleh kekuatan kesabaran dan keikhlasan. Sementara sejumlah pejabat yang didatangi Lombok Post enggan mengomentari permasalahan mutasi. Mereka mengaku takut melawan arus.

“Kami terima lapang dada saja. Soal rekan-rekan lain yang berjuang ke KASN, menggugat dan sebagainya. Silakan saja,” ujar mereka.(dss/r11)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *