Ketik disini

Tanjung

Pemkab Mau Buat 400 PAUD

Bagikan

TANJUNG – Kesadaran masyarakat Lombok Utara yang minim dengan pentingnya pendidikan usia dini (PAUD) menjadi perhatian Pemkab Lombok Utara. Untuk itu, pemkab berencana membangun 400 PAUD.

Wakil Bupati Lombok Utara Najmul Akhyar mengungkapkan, upaya pemkab meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya pendidikan bagi anak sejak dini dengan mendirikan PAUD di semua dusun. Untuk itu, pemkab harus berani meningkatkan target karena pendidikan sektor utama meningkatkan kemajuan daerah.

”Hal ini bisa maksimal jika kita bangun satu PAUD di tiap dusun dan tiap desa punya satu TK,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pemkab siap membantu segala aspek terkait pendidikan termasuk untuk operasional dan penganggaran. Untuk itu, wacana tersebut bukan tidak mungkin untuk bisa terealisasikan demi kemajuan generasi mendatang.

”Apa yang bisa dibantu pemkab siap bantu, karena pendidikan harus diprioritaskan,” katanya.

Sementara itu Kabid Pendidikan Luar Sekolah, Pemuda, dan Olahraga (PLSPO) Rusli mengatakan, faktor geografis sangat memungkinkan untuk itu penambahan pembangunan 400 PAUD.

Dari data terakhir yang diterima dari Dukcapil Lombok Utara, anak usia 0-6 tahun sebanyak 42 ribu. Namun dalam prosesnya yang bisa menuai pendidikan di tingkat PAUD hanya sebesar 12 ribu saja. Artinya, intensitas peminat PAUD di Gumi Tioq, Tata, Tunaq masih minim atau hanya 25 persen saja.

”Jika kita prioritaskan di usia 3-6 tahun, itu pun masih belum cukup jumlahnya masih amat besar,” imbuhnya. (puj/r11)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Next Up