Ketik disini

Politika

Pencalonan Ketua DPW PAN NTB Terbuka dan Gratis

Bagikan

MATARAM – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN NTB akan menggelar Musyawarah Wilayah IV di Mataram 15 Juni mendatang. Ketua DPP PAN HM Syafrudin ST MM mengatakan PAN NTB menerima semua kader yang ingin tampil memimpin partai berlambang matahari ini. PAN tidak memungut biaya bagi mereka yang ingin mendaftar sebagai formatur.

Menurut dia, Muswil untuk memilih Ketua DPW PAN NTB kali ini menjadi momentum politik yang cukup krusial. Karena PAN merupakan salah satu parpol dengan dukungan yang cukup kuat di NTB. Meski belum pernah masuk empat besar pemenang pemilu di DPRD NTB, namun partai yang didirikan Amien Rais ini memiliki basis masa yang cukup solid, khususnya di Pulau Sumbawa.

“Buktinya PAN sanggup mempertahankan perolehan kursi di DPRD NTB,” tandasnya.

Menurut anggota DPR RI ini, ketika banyak partai tersingkir dari peta politik, PAN yang memiliki basis dukungan pemilih loyal, tetap bertahan. Bahkan terus mengalami kemajuan.

Di tingkat kabupaten/kota NTB, pada Pemilu 2014 lalu PAN mencatatkan perolehan suara yang cukup signifikan. PAN merebut empat kursi Ketua DPRD, yaitu di Kabupaten Sumbawa Barat, Dompu, Bima dan Kota Bima. Capaian di tahun 2014 itu, membuat sejumlah kader PAN berani maju sebagai calon kepala daerah.

Namun, Syafrudin menegaskan, untuk tampil di pilkada, seorang kader harus terlebih dulu melewati tantangan politik di muswil. “Bagaimana mau jadi kepala daerah kalau dia tidak bisa meyakinkan kader PAN bahwa dia layak memimpin PAN NTB”,” ujar Syafrudin.

Pada prinsipnya, kata Syafrudin, DPP PAN mempersilakan siapa pun yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua formatur sekaligus sebagai Ketua DPW PAN NTB. Nantinya semua pendaftar akan diseleksi oleh tim internal PAN.

Ditanya kemungkinan dirinya ikut maju sebagai calon formatur di muswil, Syafrudin langsung menampiknya. Menurut dia masih banyak kader-kader di NTB yang dianggap mampu mengendalikan roda organisasi di daerah lima tahun ke depan.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Organizing Committee Muswil PAN NTB M Hadi Sulthon SSos, menegaskan sekitar 23 kandidat telah mengambil formulir pendaftaran untuk tampil di pencalonan formatur pada Muswil nanti. Mereka antara lain, H. M. Muazzim Akbar, H. Ali Ahmad, M. Jabir, Hasbullah Muis, Ady Mahyudi, Lalu Irwan, Sulthon, Rizali Hadi dan banyak lagi figur lainnya. Sulthon menegaskan hingga pukul 18.30 kemarin baru Rizali Hadi yang telah mengembalikan formulir pendaftaran tersebut. (tan/r4/*)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *