Ketik disini

Selong

Semua Pihak Diminta Tenang

Bagikan

* Polemik Pembangunan Rumah Ibadah

SELONG – Kades Pringgasela Salaman meminta semua pihak menahan diri dan tak terpancing berbuat anarkis. Imbauan ini disampaikan terkait gejolak yang terjadi di desa yang dipimpinnya karena penolakan warga atas rencana pembangunan komplek rumah ibadah.

”Jangan main hakim sendiri, semua serahkan ke aparat,” sarannya.

Kemarin, digelar pertemuan warga membahas polemik ini. Permasalahan bermula ketika sejumlah kelompok yang juga warga Pringgaselahendak membuat rumah ibadah. Karena dianggap berbeda, masyarakat lain menolak. Bahkan tiga tahun lalu sempat terjadi pengerusakan karena persoalan sama.

”Jangan sampai kerukunan kita terganggu,” imbaunya lagi.

Sebagai Kades, ia menekankan tak berpihak pada salah satu pihak. Dirinya hanya ingin kedamaian antar sesama. Untuk mencegah konflik meluas, kini bangunan itu dihentikan sementara kelanjutannya. Sembari menunggu kejelasan, kedua pihak terus diupayakan bertemu demi mencari kesepakatan terbaik.

Ia berharap ada dukungan pemkab menyelesaikan masalah ini. Melihat potensi konflik, ia berkeinginan ada intervensi langsung dinas terkait semisal Bakesbangpoldagri dan Satpol PP membantu menemukan titik terang. ”Segera kami agendakan kembali mediasi,” pungkasnya. (yuk/r11)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *