Ketik disini

Headline Sportivo

Ayo Ikut PDAM Fun Run 10K

Bagikan

* Rebut Hadiah Total Rp 55 Juta

MATARAM – PDAM Giri Menang membuat inovasi dalam merayakan hari jadinya yang ke-35 tahun ini. Tak hanya sekedar melakukan kegiatan rutin saat ulang tahun, perusahaan daerah tersebut kali ini menggelar even besar di bidang olahraga. PDAM menggelar Fun Run 10K yang diselenggarakan besok.

Ini adalah lomba lari yang dibagi dalam empat kelompok. Yakni kriteria umum dengan kategori pria dan wanita, serta pelajar kategori putra dan putri. Untuk jarak tempuh kategori umum 10 kilometer. Sedangkan pelajar hanya 5 kilometer.

‘’Kami ingin menunjukkan jika PDAM Giri Menang peduli dan bisa memberikan kontribusi ke masyarakat, tak semata-mata hanya ke pelanggan,’’ kata Dirut PDAM Giri Menang HL Ahmad Zaini saat menggelar konfrensi pers terkait perayaan HUT perusahaannya, Jumat (12/6).

Dalam pelaksanaan lomba yang merupakan puncak peringatan HUT, Zaini mengungkapkan pihaknya bekerja sama dengan beberapa pihak terkait. Seperti KONI dan PASI NTB, serta mitra-mitra kerja PDAM yang lain sebagai sponsorship. Panitia juga menempatkan petugas pelaksana sebanyak 150 orang.

‘’Para petugas pelaksana ini kami tempatkan di beberapa titik. Mereka akan mencatat nomor dada peserta di setiap rute sehingga indikasi kecurangan di lomba tidak akan terjadi,’’ tandasnya.

Melalui lomba yang memperebutkan total hadiah sebanyak Rp 55 juta, PDAM juga ingin memberi ruang kepada PASI untuk menemukan bibit-bibit unggul di bidang atletik. Sehingga kedepan mereka bisa dibina yang selanjutnya berdampak pada terdongkraknya target emas NTB di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat. ‘’Lomba ini juga sebagai reward dan apresiasi kami atas kesetiaan para pelanggan,’’ imbuhnya.

Pendaftaran peserta telah dibuka sejak 21 Mei lalu hingga hari ini. Sejauh ini, jumlah peserta yang mendaftar membludak bahkan melebihi target panitia. ‘’Kami targetkan di awal, jumlah peserta di atas 1000 orang tapi ternyata di atas itu,’’ kata Zaini.

Pria yang juga menjabat Sekretaris Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Lombok Barat itu menambahkan, perayaan HUT PDAM Giri Menang telah dimulai beberapa waktu lalu. Yakni dengan menggelar lomba bulu tangkis antar karyawan. Pasangan kehormatan, Wakil Bupati Lobar H Fauzan Khalid bersama Camat Batulayar Suparlan ternyata keluar sebagai pemenang.

Kemudian, menyongsong Ramadan, panitia HUT hari ini juga akan melaksanakan tausiah yang akan diikuti keluarga besar karyawan. Pada kesempatan itu juga akan dilakukan pemberian santunan bagi beberapa anak yatim.

Pada Senin (15/6), akan dilakukan apel pagi, kemudian malam harinya merupakan penutup dari rangkaian peringatan hari jadi PDAM, yakni resepsi yang diikuti seluruh pegawai, dan para stakeholder. Kegiatan akan dilaksanakan di Hotel Golden Palace, Mataram.

“Sejak awal bulan kami juga telah memberikan cinderamata kepada para pelanggan yang membayar rekening air,’’ ujar Zaini.

Sementara Komisi Pelatih PASI  NTB Akrin yang ikut dalam konfrensi pers, memberi apresiasi atas penyelenggaran PDAM Fun Run 10K. Menurutnya, ini bisa juga menjadi ruang bagi para atlet lari untuk mengukur atau menguji kemampuan mereka.

‘’Perusahaan yang menggelar lomba seperti ini sangat jarang. Karena itu, kami berharap mereka akan tergerak dengan apa yang telah dilakukan PDAM,’’ kata Akrin.

Pengurus PASI, lanjut dia, dilibatkan dalam kepanitiaan lomba ini. Peluang untuk menemukan bibit-bibit calon atlet tentunya akan sangat terbuka lebar. ‘’Nanti penilaian di lomba ini adalah siapa yang tercepat sampai finish,’’ pungkasnya. (ida/r10)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *