Ketik disini

Headline Politika

Gerindra Tes 44 Bakal Calon Kepala Daerah

Bagikan

* Sampaikan Visi Misi ke Publik

MATARAM – Partai Gerindra menguji visi misi 44 bakal calon kepala daerah yang mendaftar ke partai besutan Prabowo Subianto itu. Uji visi misi menjadi pintu bagi peruntungan para bakal calon, untuk mendapat dukungan Gerindra maju dalam pilkada serentak Desember 2015.

Satu per satu para kandidat diminta naik ke atas panggung dan menyampaikan visi dan misi secara terbuka di Hotel Grand Legi, Jumat (12/6). Penyampaian visi misi itu berlangsung riuh dan gempita.

Selain menyempaikan visi misi, para bakal calon juga harus menjawab beberapa pertanyaan dari panelis. Mempertajam dan mengkritisi visi misi yang dibuat para bakal calon. Sejumlah panelis yang ditunjuk adalah Prof Dr H Galang Asmara, Prof Dr Mansyur Afifi, dari Universitas Mataram, dan M Nashib Ikroman, dari Lombok Post.

Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H Willgo Zainar menjelaskan, sebagai partai pemenang ke dua di NTB, Gerindra ingin menindaklanjuti keinginan dari bakal calon yang ingin maju melalui partai Gerindra.

Dari sekian banyak bakal calon, pihaknya ingin mendengar visi misi sekitar 44 bakal calon dari 7 kabupaten kota. ”Hari ini kita akan mendengar bersama, untuk bisa menyimak pandangan dan visi misinya,” jelas anggota DPR RI ini.

Setelah penyampaian visi misi, pengurus partai akan konsolidasi dan menyampaikan ke pimpinan pusat. Sehingga bisa ditentukan mana bakal calon yang akan diusung Partai Gerindra di setiap kabupatan dan kota. (ili/r12)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *