Ketik disini

Pendidikan

Hebat, Lobar Lulus 100 Persen

Bagikan

GIRI MENANG – Siswa SMP di Lombok Barat lulus 100 persen. Ini menunjukkan mutu pendidikan di Lobar meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.  ‘’Alhamdulillah, berdasarkan laporan kami terima, seluruh SMP di Lobar lulus 100 persen,’’ kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan H Ilham, Jumat (12/6).

Ilham pun langsung meminta siswa yang lulus langsung mendaftar secara of line ke SMA sederajat.

‘’PPDB di Lobar masih manual. Kami sudah meminta SMA sederajat untuk menerima semua siswa yang ingin bersekolah,’’ bebernya.

Kewenangan PPDB, kata dia, sepenuhnya ada di tangan sekolah. Penerimaan siswa mengacu nilai. Diutamakan siswa di lingkungan sekitar sekolah.

“Misalnya siswa berasal dari Kediri mendaftar ke SMAN 1 Gerung bisa dialihkan ke SMAN 1 Kediri. Pihak sekolah akan mengalihkan jika nilai siswa tak mencukupi,’’ terang pria berkumis ini.

Ilham mengingatkan, sekolah negeri tak boleh menampung siswa sebanyak-banyaknya. Sekolah menerima siswa sesuai  fasilitas. Demi menjaga  mutu pendidikan. ‘’Kami ingin satu rombel diisi 36 siswa,’’ ucapnya.

‘’Kami ingin pembelajaran di sekolah sesuai dengan sistem pelayanan maksimal (SPM) untuk meningkatkan mutu pendidikan,’’ sambungnya. Ia berharap tahun ini terjadi pemerataan siswa di seluruh sekolah.

‘’Semua sekolah sama, hanya perlu ditingkatkan model pembelajaran denngan kualitas guru,’’ urainya

Ilham mewanti-wanti, sekolah tidak memungut dalam PPDB. PPDB gratis.

“Jika ada sekolah melakukan pungli maka kami akan memberikan sanksi,’’ tandasnya. (jay/r13)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *