Ketik disini

Giri Menang Headline

Randis Dewan Habiskan Rp 2,4 Miliar

Bagikan

GIRI MENANG – DPRD Lobar benar-benar dimanjakan. Tahun ini, mereka diberikan kendaraan dinas (randis).

Tidak tanggung-tanggung, anggaran yang dihabiskan untuk penyiapan randis itu mencapai Rp 2,4 miliar. Angka fantastis itu sengaja digelontorkan untuk pengadaan randis Wakil Ketua, Alat Kelengkapan Dewan, dan seluruh anggota dewan.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Lobar HL Saswadi mengatakan, unsur pimpinan, alat kelengkapan dewan, dan anggota dewan kebagian randis. Khusus untuk wakil ketua dan pimpinan alat kelengkapan dewan dijatah mobil. ”Kalau anggota dewan hanya motor,” katanya kepada wartawan, kemarin.

Mereka yang kebagian randis, yakni Wakil Ketua I Multazam mendapat jatah randis Jenis Sedan Altis. Ia memperoleh randis karena mobil dinas lama telah dilelang. Khusus mobil Altis, anggaran yang dihabiskan Rp 410 juta.

Sementara, enam unit mobil jenis Toyota Rush untuk alat kelengkapan dewan. Seperti Ketua Komisi, BK, dan Banleg. Mereka diberikan jatah masing-masing satu unit mobil. Total anggaran untuk pengadaan enam kendaraan Toyota Rush Rp 1,3 miliar. Jika dirincikan, satu unit kendaraan harganya Rp 217 juta.

”Pengadaan randis ini diproses melalui ULP. Rencananya, penyerahan randis dilakukan Senin depan,” jelas Saswadi.

Saswadi menjelaskan, anggota DPRD juga diberikan randis roda dua jenis Honda Vario. Anggaran untuk pengadaan randis mereka Rp 697 juta. Satu unit dibeli dengan Rp 17 juta.

”Randis ini sangat mendesak. Selama ini, alat kelengkapan dewan seperti Ketua Komisi, BK dan Banleg tidak memiliki kendaraan operasional,” ujarnya.

Saswadi terkesan membela dewan. Ia mengatakan, dibandingkan daerah lain, semua unsur pimpinan dan alat kelengkapan telah memiliki kendaraan operasional. ”Pengadaan randis ini secara aturan diperbolehkan,” ungkapnya.

Saswadi menambahkan, kendaraan ini dipergunakan untuk mendukung kegiatan operasional. Misalkan, ketika mereka sidak ke lapangan atau bertemu dengan konstituennya. ”Randis ini untuk mendukung kinerja dewan,” pungkas dia. (jlo/r12)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *