Ketik disini

Bima - Dompu

Rebut PKS, Mulyadin Gusur HBY

Bagikan

DOMPU – Setelah sejumlah partai politik (Parpol) secara terbuka mengumumkan kandidat yang akan diusung dalam Pilkada Dompu, kini giliran PKS yang menentukan sikap politik.

Parpol yang memiliki 3 kursi di lembaga DPRD itu, resmi mengusung H Mulyadin SH MH sebagai kandidat calon Bupati Dompu. Sebelumnya, H Mulyadin bersaing dengan kandidat petahana, Drs H Bambang M Yasin (HBY) untuk merebut dukungan parpol  tersebut.

Ketua DPD PKS Kabupaten Dompu Abdullah Skel mengaku, dewan pimpinan tinggi PKS. Terdiri dari DPW dan DPP telah mengambil keputusan final terkait kandidat yang akan diusung dalam Pilkada Dompu. ‘’Keputusan dewan tinggi final mengusung H Mulyadin,” ungkapnya pada Radar Dompu (Lombok Post Group), Jumat (12/6).

Keputusan ini, katanya, tidak serta merta diambil begitu saja. Namun telah melalui proses dan tahapan yang panjang. Mulai dari proses penjaringan tinggat daerah hingga tingkat pusat. ‘’Seluruh mekanisme penjaringan telah kita lalui sesuai dengan aturan internal partai,” jelasnya.

PKS, katanya, memberikan kewenangan kepada H Mulyadin untuk menentukan kandidat, yang akan mendampinginya dalam pilkada. ‘’Kami tidak akan ikut campur dalam ranah itu. Pak Mulyadin bebas menentukan calon pendamping,” katanya.

Dalam waktu dekat lanjutnya, akan dilakukan deklarasi sebagai bentuk dukungan. Sekaligus langkah konsolidasi internal. ‘’Secara internal, kita sudah menyiapkan strategi untuk memenangkan H Mulyadin,” pungkasnya. (di/r9)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *