Ketik disini

Opini

Selamat Datang Pak Kapolda Baru

Bagikan

PUCUK pimpinan tertinggi Polda NTB resmi bergeser. Pelantikan Kapolda baru NTB langsung oleh Kapolri Jendral Badrodin Haiti di Mabes Polri. Kapolda NTB baru Brigjen Pol Umar Septono menggantikan posisi Kapolda NTB sebelumnya Brigjen Pol Srijono. Pelantikan Brigjen Umar Septono bersamaan dengan perwira tinggi (pati) Polri lainnya. Tercatat, untuk kapolda sendiri ada delapan yang bergeser. Sebelum memegang posisi tertinggi di korps baju coklat NTB, Brigjen Pol Umar Septono menjabat Karobinops Sops Polri.

Masyarakat NTB tentu menyambut baik Kapolda NTB yang baru. Kapolda baru, selalu dengan program baru. Pak Kapolda perlu member atensi kejahatan konvensional curat, curas, dan curanmor (3C).

Pak Kapolda, daerah selatan Pulau Lombok sering ada pembegalan. Masyarakat takut Pak bila melintas. Padahal daerah selatan potensinya wisatanya bagus Pak. Nanti investor takut bila kurang aman. Pak Kapolda, mendekati bulan Ramadan kebutuhan masyarakat meningkat. Masyarakat mulai was-was. Pencurian kerap terjadi lho Pak. Mohon anggota di seluruh kabupaten/kota lebih rajin patrol. Untuk pencurian kendaraan bermotor (curanmor), masih sering terjadi. Punya motor bagus, harus hati-hati Pak. Ditinggal sebentar, motor sudah dibawa kabur. Berikan rasa aman ya Pak.

Pak Kapolda, saat bulan suci Ramadan masyarakat butuh rasa aman. Supaya ibadah bisa tenang. Tolong Pak, selama masyarakat ibadah anggota bapak jangan di pos polisi, polsek, atau polres. Kalau bisa patrolinya ditambah Pak.

Tahun ini Pak Kapolda, di NTB ada pilkada di tujuh kabupaten/kota di NTB. Sesuai pesan Pak Kapolri, mohon gesekan antar pendukung calon bisa diminimalisir. Pilihan politik boleh beda, tapi jangan sampai baku hantam Pak.

Mengulang pernyataan Kapolri, saat ini tingkat kepercayaan masyarakat pada polisi semakin rendah. Masyarakat NTB yakin, Pak Kapolda NTB baru punya terobosan menjadikan polisi mitra masyarakat. Polisi yang humanis kata masyarakat Pak.

Masyarakat NTB masih belum lupa Pak, soal bentrokan antar polisi di wilayah NTB bagian timur. Semoga Pak Kapolda bisa mengayomi jajarannya pak. Masak sesama korps baju coklat rebut. Malu sama baju Pak. Nanti masyarakat NTB bilang,a�?Ngurusi institusinya saja ndak beres, apalagi ngurus masyarakat,a�?. Kami yakin Pak Kapolda sudah menyiapkan treatment khusus untuk anggotanya.

Pak Kapolda, kasus yang belum tuntas di era kapolda sebelumnya, tolong dituntaskan. Supaya kepercayaan masyarakat pada polisi makin kuat. Meningkatkan capaian bagus kapolda lama. Dan membuat langkah baru, menutupi yang masih kurang. Kapolda NTB dari waktu ke waktu, selalu memiliki cara tersendiri menyatu dengan masyarakat NTB. Selamat bertugas di NTB Pak Kapolda Brigjen Pol Umar Septono di Bumi Gora.(*)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *