Ketik disini

Giri Menang

Wabup Fauzan Cermati Kinerja Sekda

Bagikan

*Terkait Kisruh Internal Sat Pol PP

GIRI MENANG – Kisruh internal antara anggota Sat Pol PP dengan Kasat I Nengah Sugiartha belum mencapai kata islah. Sekda Lobar HM Uzair yang diberikan mandat untuk menyelesaikannya belum mampu meredamnya.

Situasi itu memaksa Wabup Lobar Fauzan Khalid melakukan evaluasi. Khususnya bagi peran sekda selama memediasi mosi tidak percaya anggota dengan kasatnya tersebut. ”Jika memang sekda dianggap tidak mampu. Itu bagian dari evaluasi juga,” kata Fauzan, kemarin.

Ia menjelaskan, dirinya belum memiliki kewenangan untuk mengambil keputusan. Sejak awal, kata dia, dirinya hanya bisa mengambil kebijakan sebatas kewenangan sebagai wabup. ”Saya memutuskan kasus Sat Pol PP dalam status quo. Artinya, kasatnya tetap, semua kasinya juga tetap,” terang dia.

Setelah memutuskan itu, lanjut dia, dirinya menyerahkan penyelesaikan kepada sekda untuk menstabilisasi suasana di tubuh Pol PP. Menurut Fauzan, jika dirinya sudah memiliki hak dan kewenangan untuk mengambil keputusan, semuanya akan dievaluasi, termasuk Pol PP. ”Bahkan masalah Pol PP ini masuk kategori sangat mendesak,” ujarnya.

Disinggung siapa saja yang akan dievaluasi, Fauzan mengungkapkan, semua bagian bakal dievaluasi. Salah satunya kasat yang dituding tidak menjalankan tugas dengan baik. ”Anggotanya juga kami evaluasi, kenapa sampai muncul masalah seperti ini,” tegasnya.

Mantan Ketua KPU NTB ini mengomentari perihal turunnya Komisi I DPRD Lobar ke Kantor Pol PP. Ia mengapresiasi langkah dewan tersebut. Menurut dia, semakin banyak yang memerhatikannya, semakin bagus dalam menyelesaikannya. ”Kami dukung, semakin banyak yang ikut (perhatikan), semakin bagus,” pungkasnya. (jlo/r12)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *