Ketik disini

Headline Metropolis Xpresi

Event Xpresi Luar Biasa

Bagikan

* Jadi Unggulan di NTB

MATARAM – Event Xpresi Cultourism Tambora Menyapa Dunia yang diadakan Xpresi Lombok Post di GOR 17 Desember Turida, kemarin berlangsung meriah. Kompetisi tahunan yang mewadahi remaja pelajar NTB ini melahirkan juara baru di berbagai kategori lomba.

Pada ajang Dedare Xpresi 2015, Rizka Anindya, pelajar SMAN 2 Mataram berhasil menjadi juara. Di posisi runner up I diraih Jihan Salsabila A dari SMAN 5 Mataram. Sedangkan runner up II dan juara favorit berturut-turut diraih Baiq Dewi Almafitri dari SMPN 15 Mataram dan Lady Berliana L dari SMAN 1 Mataram.

Selain ajang Dedare Xpresi, Xpresi Coltourism Tambora Menyapa Dunia 2015 juga menggelar Lomba Mading 3D tingkat SMP/SMA. Juara pertama, tingkat SMA diraih MA Mualimat NW Pancor. Sedangkan juara kedua dan ketiga masing-masing tim mading SMAN 1 Lembar B dan MAN 2 Mataram B. Untuk tingkat SMP, juara pertama diraih tim SMPN 2 Mataram B, juara II tim MTSN 1 Mataram, dan juara III tim MTS Mualimat NW Pancor.

Sedangkan untuk Lomba Jurnalis diraih Laras Triloka Widian dari SMAN 5 Mataram. Lomba Photography diraih Rouldy Ahlamudin dari SMAN 1 Gerung.

Untuk Lomba Cerpen, juara I diraih Baiq Sandiati Yuliandari dari SMAN 1 Selong. Lomba Museum bercerita juara I diraih I Gede Abe Ryan W dari SMPN 2 Mataram dan lomba PES Competition diraih Ida Bagus Keniten asal SMAN 2 Mataram.

SMA Mualimat NW Pancor tahun ini berhasil menggeser posisi SMAN 1 Selong sebagai juara umum setelah menyabet beberapa penghargaan. Selain menjadi tim mading terbaik, mereka juga berhasil meraih gelar kostum mading terunik dan mading terfavorit.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Xpresi Lombok Post. Xpresi ini bagi saya adalah rumah tumbuh kembang remaja di NTB,” jelas Hj Erica Zainul Majdi yang hadir dalam puncak kegiatan.

Istri Gubernur NTB TGB HM Zainul Majdi ini menyerahkan langsung piala dan penghargaan kepada Dedare Xpresi 2015. Dalam sambutannya, Hj Erica mengaku setiap hari selalu membaca halaman Xpresi Lombok Post. Karena dari halaman ini, dia mengetahui perkembangan remaja di NTB dan apa yang hangat di sekitar mereka.

Baginya, Xpresi adalah ruang untuk pembaca muda sekaligus untuk menjaga semangat berkreativitas. “Saya harap kegiatan ini akan terus terlaksana setiap tahun, bahkan harus menjadi event unggulan di NTB,” terangnya.

Dalam acara tersebut, hadir juga sejumlah pejabat. Di antaranya Wakil Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata NTB HL Moh. Faozal, Kepala Musem NTB Baiq Rahmayati, dan tamu undangan lainnya.

Direktur Utama Lombok Post Alfian Yusni menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang mendukung, serta tamu undangan yang hadir. “Antusias dan animo masyarakat terhadap halaman Xpresi serta seluruh kegiatan yang diadakan, membuat kami terus terpacu untuk berkarya bagi remaja di NTB,” kata Alfian Yusni.

Ia percaya, keberadaan Halaman Xpresi yang digagas sejak 2010 lalu, dapat menjadi wadah bagi para pelajar yang ada di NTB. Baik dalam hal ruang baca, maupun dalam dan kreativitas mereka. “Untuk mengerti anak muda, dibutuhkan jiwa muda,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Alfian juga memperkenalkan para pemuda yang dipercayakan menggarap halaman Xpresi Lombok Post. Mereka semua berstatus sebagai mahasiswa.

“Kami akan terus berjalan berdampingan dengan generasi muda NTB untuk mengarahkan mereka pada hal-hal positif untuk membangun daerah,” pungkasnya. (ton/r4)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *