Ketik disini

Praya

Massa Menyemut, Optimistis Menang Pilkada

Bagikan

*Dari Penyerahan Rekomendasi Dukungan NasDem (1)

Warga yang menyaksikan penyerahan rekomendasi dukungan partai Nasional Demokrat (NasDem) di Lombok Tengah menyemut. Mereka optimistis akan mampu memenangkan calon yang diusung.

***

TIDAK disangka-sangka penyerahan rekomendasi dukungan kepada bakal calon (balon) Bupati Loteng TGH Lalu Gede M Ali Wirasakti Amir Murni atau akrab disapa Gede Sakti, bersama balon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu dan Mariadi ramai pengunjung.

Ribuan massa memadati salah satu hotel ternama di Praya. Area gedung pun tidak mencukupi tempat duduk. Antusiasme warga tergambarkan saat mendengarkan sambutan Ketua DPW NasDem NTB H Kurtubi, Ketua Tim Seleksi Pilkada Nasional DPP NasDem Enggartiasto Lukita, Gede Sakti, dan Djohan Sjamsu.

Tidak ketinggalan juga, dalam kegiatan itu turut hadir Hj Siti Raihanun Zainuddin Abdul Madjid, TGH HL Gede Zainuddin At Sani dan para tuan guru, tokoh agama, masyarakat dan pemuda. Termasuk, para petinggi partai politik (parpol) di Gumi Tatas Tuhu Trasna.

Pengurus, kader dan simpatisan partai NasDem ikut memeriahkan kegiatan ini. Mereka menyambut gembira ribuan massa Nahdlatul Wathan (NW) Anjani yang datang tumpah ruah. Puluhan truk pengangkut dan kendaraan memadati area parkir hotel hingga jalan raya.

Massa yang datang ini pun mendengar dengan seksama berbagai pidato politik yang disampaikan para petinggi partai NasDem. Termasuk, dari balon Bupati Loteng dan KLU.

Mereka optimis, pasti dapat memenangkan Gede Sakti di Gumi Tatas Tuhu Trasna. Mereka menekankan, loyalitas NW tidak perlu diragukan lagi. Sejarah pilkada 2010 menurut mereka akan terulang kembali. Di mana, masa itu Gede Sakti meraup suara terbanyak.

Hanya saja, ungkap mereka, pilkada kala itu tidak menggunakan aturan baru yang memenangkan calon berdasarkan suara terbanyak dan tidak mengenal putaran kedua. “Insya Allah dengan izin Allah SWT kami siap memenangkan TGH Gede Sakti,” ujar sejumlah Pengurus Cabang NW Kecamatan Batukliang.

Mereka mengaku dukungan yang diberikan NasDem sebagai langkah kepastian politik bahwaTGH Gede Sakti siap maju. Tinggal menunggu calon pendampingnya saja. Rekomendasi ini dibacakan Sekretaris DPW Partai NasDem NTB Efendi.

Dibacakannya SK DPP itu, maka mutlak NasDem mengusung balon bupati Gede Sakti. “Keputusan ini ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen DPP NasDem,” ujar Efendi.

Hal yang sama dikatakan Ketua DPW NasDem NTB H Kurtubi. Dia mengaku kagum melihat massa yang tumpah ruah. Dia optimistis kemenangan akan diraih. “Mesin partai mulai bergerak. Begitu pula, pengurus dan simpatisan NW Alhamdulillah mendukung penuh,” ujarnya.

Sehingga, lanjut Kurtubi, potret yang ditunjukkan pengurus dan simpatisan NW ini harus dipraktikkan secara nyata oleh pengurus, kader dan simpatisan NasDem. Tidak boleh berdiam diri, seluruhnya wajib bergerak. Khususnya lagi, massa yang dimiliki masing-masing anggota dewan.

“Ingat, calon yang kita usung ini adalah tokoh terbaik. Jadi, mari kita sukseskan dan menangkan,” kata Kurtubi.(Bersambung/Dedi Shopan Shopian /r11)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *