Ketik disini

Praya

NasDem Resmi Dukung Gede Sakti

Bagikan

*Di KLU Dukung Djohan -Mariadi

PRAYA – Partai Nasional Demokrat (NasDem) resmi memberi dukungan kepada bakal calon bupati (balon) Bupati Lombok Tengah TGH Lalu Gede M Ali Wirasakti Amir Murni yang akrab disapa Gede Sakti. Rekomendasi ini diserahkan Ketua Bappilu DPP NasDem yang juga Ketua Tim Seleksi Pilkada Nasional Enggartiasto Lukita.

Selain ke Gede Sakti, dukungan juga diberikan kepada balon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu dan Mariadi. “Kami minta pengurus, kader dan simpatisan memenangkan balon Bupati Loteng Gede Sakti dan balon Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu,” kata Enggartiasto.

Tanpa terkecuali, anggota dewan dari NasDem juga berkewajiban mensukseskan. Jika tidak, pihaknya tidak segan-segan melakukan kebijakan pergantian antar waktu (PAW). “Tolong ini dilaksanakan. Kita memberi dukungan ini atas dasar kepentingan rakyat, mensejahterakan rakyat. Bukan kepentingan kekuasaan saja,” ujar Enggartiasto.

Dalam dukungan partai yang didirikan Surya Paloh itu, ungkap Enggartiasto, tidak dikenai mahar atau biaya sedikit pun kepada calon bersangkutan. Kecuali, calon bersangkutan harus bersih dari pelanggaran hukum. Sehingga, NasDem menerapkan kerja sama dengan Kejati NTB untuk meneliti calon yang diusung NasDem.

NasDem pun, kata Enggartiasto, lebih mengedepankan survei. Sehingga, tidak sembarangan menentukan calon. Untuk Loteng, hasil survei yang dilaksanakan menunjukkan Gede Sakti memiliki popularitas dan kapabilitas tinggi dibanding calon lain. Sehingga, NasDem memastikan nama ini akan menang dalam pilkada tahun ini.

Agar kemenangan mutlak, lanjut Enggartiasto, maka NasDem kembali melaksanakan survei kedua. Ini untuk mencari pasangan yang cocok berdampingan dengan Gede Sakti. Dia tidak ingin, pasangan yangdiusung tengah jalan berseberangan.

“Kami akan mencari putra-putri terbaik daerah,”katanya.

Sementara di KLU, terang Enggartiasto, hasil survei menunjukkan nama Djohan Sjamsu sebagai Bupati KLU saat ini, telah memberikan kepuasan bagi masyarakat Lombok Utara. Khususnya, menyangkut program kerja yang dilaksanakan. Sehingga, mayoritas masyarakat menginginkan Djohan Sjamsu melanjutkan ikhtiarnya sebagai bupati.

“Kami berbicara fakta, bukan wacana. Untuk itu, mari berikan dukungan kepada calon yang di usung NasDem. Yakin amanah dan bertanggung jawab demi kesejahteraan masyarakat,”ujarnya.

Senada dikatakan Plt Ketua DPW NasDem NTB H Kurtubi. Dikatakannya, dukungan NasDem kepada balon Bupati Loteng dan KLU secara langsung perintah untuk seluruh pengurus dan kader daritingkat kabupaten hingga RT dan RW untuk bergerak.

Bergerak dalam arti, jelas Kurtubi, mengkampanyekan calon yang diusung NasDem. “Kita menginginkan perubahan. Di Loteng kita juga inginkan kepemimpinan baru. Jadi, mari kita bekerja keras,” kata anggota DPR RI dapil NTB ini.

Sementara itu, balon Bupati Loteng Gede Sakti merasa bersyukur dan berterima kasih atas dukungan yang diberikan partai NasDem. Dia pun mengaku siap menjalankan amanah dan tanggung jawab yang diberikan NasDem. “Alhamdulillah, ini merupakan karunia Allah SWT kepada kita semua,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan balon Bupati Lombok Utara Djohan Sjamsu. Dikatakan, jika seluruh elemen partai dan masyarakat bersatu, maka kemenangan diraih. Hal itu tergambarkan dari dukungan yang diberikanNasDem.

“Kami menyampaikan terima kasih dan syukur. Semoga, niat baik kita untuk mensejahterakan rakyat terwujud,” katanya.(dss/*/r11)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *