Ketik disini

Sumbawa

Polisi Minta Partisipasi Warga

Bagikan

*Jaga Kondusivitas Jelang Pilkada

TALIWANG – Kapolres Sumbawa Barat AKBP Teddy Suhendyawan Syarif S Ik memastikan situasi KSB menjelang Pilkada Desember mendatang kondusif.

Tidak ditemukan adanya indikasi atau upaya-upaya tertentu dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Apalagi dengan tujuan menciptakan rasa tidak aman di tengah masyarakat. “Situasi KSB menjelang pilkada mendatang sangat kondusif. Kepolisian akan menjamin situasi seperti ini akan berlangsung hingga menjelang pemilihan,” katanya.

Kapolres juga meminta dukungan masyarakat KSB, bersama dengan kepolisian untuk tetap menjamin rasa nyaman dan aman dan tidak sampai menimbulkan gesekan sesama warga menjelang pilkada. “Tanpa dukungan masyarakat, kami tidak bisa bekerja maksimal dalam mengamankan dan menjamin kondusifitas daerah,” terangnya.

Khusus pengamanan pilkada nanti, Teddy berharap mendapat dukungan anggaran dari pemerintah daerah (Pemda) setempat. Perwira menengah Polri ini menyebut, dukungan anggaran ini sangat dibutuhkan guna mendukung kegiatan operasional yang dilakukan pihaknya. “Kita juga berharap ada dukungan anggaran dari pemerintah,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres kembali berharap ada dukungan masyarakat. Kondusifitas wilayah masing-masing merupakan tanggung jawab masyarakat, sementara kepolisian sebagai alat negara hanya sebagai pendukung. “Kuncinya ada ditangan masyarakat, dukungan masyarakat akan sangat membantu tugas kepolisian,” sebutnya.

Masyarakat diharapkan tidak langsung percaya terhadap isu-isu yang berpotensi menimbulkan gesekan atau konflik di masyarakat. Informasi yang belum jelas sumber dan akurasinya diharapkan bisa dikorscek kembali. “Potensi akan munculnya oknum-oknum tertentu yang berusaha menggangu kondusifitas daerah mungkin saja terjadi. Nah disinilah peran masyarakat, bagaimana menggali kembali informasi yang diterima tersebut, sehingga tidak sampai mengancam keamanan dan kondusifitas daerah,” pintanya. (far/r9)

Komentar

Komentar

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *